Sejumlah Pabrik CS2 Pola Sehat

Komitmen Jalankan Prokes di Tengah Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Selasa 08 Desember 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Beberapa hari terakhir angka kasus baru positif Covid 19 kembali memecahkan rekor. Bahkan, sempat mencapai bertambahnya kasus positif harian hingga 8.000.

Pemerintah telah berupaya keras mengendalikan dan memutus rantai penyebaran Covid-19, melalui kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang hingga saat ini masih dijalankan disejumlah besar wilayah Indonesia.

Kebijakan ini tidak akan optimal tanpa dukungan dan partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat. Karena itu pula, PT CS2 Pola Sehat yang dikenal sebagai produsen teh dalam kemasan siap minum, merek Teh Gelas, yang hingga saat masih menjadi market leader nasional, berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi Covid 19.

Sejak PSBB diterapkan, PT CS2 Pola Sehat, termasuk dalam bidang yang dijinkan tetap beroperasi, telah konsisten menjalankan arahan dari pemerintah terkait protokoler kesehatan pada semua aktivitas bisnisnya. Khususnya di pabrik-pabrik kami, protokoler kesehatan diterapkan secara ketat.

"Kami berupaya keras menjaga agar proses bisnis tetap berjalan dan keamanan serta kesehatan karyawan juga tetap terjaga," papar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, saat mendampingi inspeksi Tim Satgas Covid 19 di salah satu pabrik PT CS2 Pola Sehat, yang berada di wilayah Bogor, Jakarta, Selasa, (08/12/2020).

PT CS2 Pola Sehat memiliki sejumlah pabrik yang berada di wilayah di Jawa Barat, Banten, Jawa Timur, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan.

Pabrik-pabrik ini secara konsisten telah menjalankan protokoler kesehatan sesuai dengan arahan dan peraturan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah setempat.

Pemakaian masker, pengaturan jarak, pengaturan jam kerja, penyediaan fasilitas cuci tangan dan cairan disinfektan, pemberian vitamin atau suplemen untuk karyawan di pabrik, merupakan hal-hal yang secara konsisten telah dijalankan selama PSBB.

Dengan penerapan protokoler kesehatan yang ketat diharapkan dan proses produksi tetap berjalan, diharapkan dampak Covid 19 ini dapat diminimalisir.

Dampak terhadap kesehatan karyawan dan keluarganya serta dampak pada sumber pendapatan karyawan dan semua pihak yang bermitra dengan PT CS2 Pola Sehat.

"Kami berterima kasih kepada Satgas Covid 19 yang telah memberikan arahan dan juga mengawasi pelaksanaan protokoler kesehatan di pabrik kami. Mari jaga diri, jaga keluarga, jaga perusahaan, jaga pekerjaaan, jaga bangsa dan negara. Semoga pandemi ini segera berlalu," tambah Harianus.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA