Ternyata Ini Manfaat Mandi di Pagi Hari

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 Desember 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Mandi pagi harus tetap dilakukan, Apa alasannya ? Dikutip dari Sheerluxe, terdapat tiga manfaat mandi di pagi hari seperti berikut.

Menurut Dr Mona Gohara, ahli dermatologi dan profesor di Yale, mandi di pagi hari dapat memberikan sedikit waktu untuk meditasi sebelum melakukan kesibukan selama seharian. Hal ini dapat menjaga kadar kortisol atau hormon stres.

Kadar kortisol kita mulai naik secara alami pada pagi hari dan memuncak sekitar pukul delapan pagi, sehingga mandi dianggap sebagai upaya untuk mengurangi rasa stres.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa mandi dapat memicu kreativitas. Dr Shelley Carson yang merupakan dosen psikologi Harvard, berpendapat bahwa mandi di pagi hari adalah waktu terbaik untuk menenangkan pikiran dan menemukan banyak ide.

Yen Reis yang merupakan seorang pendiri merek perawatan kulit dan klinik wajah di Skin Laundry, mengatakan bahwa memijat wajah dengan air hangat di pagi hari, dapat merangsang sel-sel kulit. Hal ini bisa berdampak baik untuk perawatan kulit berminyak dan berjerawat. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA