Ini Alasan Makanan Pedas Mampu Menggugah Selera

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 19 Desember 2020
share
 

Makanan dengan cita rasa pedas dipercaya mampu menggugah selera makan. Karenanya, banyak kuliner kekinian yang menawarkan makanan dengan selera pedas bahkan super pedas.

"Makanan pedas bisa membuat nafsu makan seseorang lebih besar daripada biasanya. Bahkan sebagian besar orang, bisa menambah porsi makanan jika menggunakan lauk atau sambal yang pedas," kata Product Manager Gaga, Condro Sujalmo dalam keterangannya, baru-baru ini.

Berdasarkan The British Medical Journal, disebutkan bahwa makanan pedas memperbaiki mood, sensasi pedas dapat meningkat hormon yang membuat perasaan senang, bahkan makanan pedas dapat meringankan beban penat atau stres.

"Hal ini bisa dirasakan setelah makan pedas kita merasa lebih bersemangat dan berenergi," ujar Condro.

Masih menurut jurnal tersebut, rasa pedas juga bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena senyawa dalam cabe yaitu capsaicin membantu tubuh membakar lebih banyak kalori. "Bahkan, juga meredakan gejala flu karena capsaicin membantu mengeluarkan keringat serta memperlancar pernafasan," tambahnya.

Condro mengatakan pihaknya menghadirkan Gaga 100 Extra Pedas. Mi instan ini memiliki varian pedas, dengan tekstur mi kenyal terbuat dari tepung terigu berkualitas.

"Sensasi pedas yang ditawarkan dari produk baru ini memiliki perbedaan rasa, mulai dari sensasi pedasnya cabai Jalapeno yang berasal dari Meksiko, lada hitam yang memiliki tingkat kepedasan di level 3, hingga rasa pedas kuah soto berasal dari cabai hijau yang berkualitas," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA