Ini Wujud Pelatihan Prokes untuk Pengemudi Ojol

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 Desember 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Bandung - Pandemi Covid-19 masih ada. Data Satgas Covid-19 mengungkapkan pada pekan pertama Desember 2020 terjadi kenaikan kasus positif sebesar 1.2 persen dan angka kematian sebesar 15.5 persen.

Selain kabar mengkuatirkan tersebut, ada juga kabar baik tentang telah tersedianya 1.2 juta vaksin COVID-19, dan diberikan secara gratis.

Dampak Pandemi CovIid-19 telah memukul banyak sektor, termasuk jasa transportasi online.

Beberapa bulan terakhir seiring dengan pelonggaran PSBB, jasa transportasi online mulai menggeliat dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

Prima Protect+, salah satu unit bisnis OT Group yang memproduksi produk-produk sanitasi dan kebersihan, mendukung kampanye New Normal Safer Trip yang bekerja sama dengan Grab Indonesia di daerah Jawa Barat,

Bertempat di Kantor Grab Indonesia cabang Jawa Barat yang berlokasi di Paskal Hyper Square, Bandung, sejumlah mitra pengemudi Grab mengikuti sosialisasi dan pelatihan penerapan protokol kesehatan dalam rangka kampanye New Normal Safer Trip.

Kampanye yang didukung oleh Prima Protect+ ini berlangsung dari bulan Desember 2020 sampai dengan Februari 2021 mendatang. Grand launching kampanyenya sendiri telah dilakukan pada tanggal 17 Desember 2020, juga di Kota Bandung.

"Hari ini tim Prima Protect+ meresmikan dan memberikan materi pelatihan untuk mitra pengemudi Grab mengenai penerapan protokol kesehatan pada saat mereka berkendara, khususnya ketika bersama dengan penumpang. Mitra pengemudi GrabCar diminta untuk mengimbau penumpang terlebih dahulu menyemprot kursi di dalam mobilnya dengan Prima All Surface Disinfectant lalu membersihkan tangan dengan Prima Protect+ Hand Sanitizer Gel. Mitra pengemudi dan penumpang juga wajib menggunakan masker. Dengan menerapkan protokol kesehatan ini, kami berharap setiap perjalanan menggunakan armada Grab minim resiko penularan Covid-19," jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, melalui keterangan tertulis, Senin, (21/12/2020).

Kerjasama antara Prima Protect+ dan Grab Indonesia ini merupakan bentuk kepedulian terhadap upaya penanggulangan C-19 yang diselaraskan dengan perputaran roda ekonomi.

"Grab telah dan terus melakukan berbagai upaya untuk melayani pelanggan dengan aman, sekaligus memastikan kesehatan mitra pengemudi. Kami senang dapat bekerja sama dengan Prima Protect+ untuk memastikan higienitas armada GrabCar dan GrabBike agar dapat melayani pelanggan dengan aman, sehingga roda perekonomian terus dapat berputar. Selama pandemi, Grab telah menginisiasi lebih dari 50 program untuk membantu masyarakat, mitra dan UMKM untuk beradaptasi di era new normal, agar mereka dapat #TerusUsaha melalui teknologi Grab yang inklusif, aman dan terpercaya. Sejalan dengan misi GrabForGood, kami akan terus mencari cara untuk memastikan setiap orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital, meskipun di tengah pandemic," jelas Richard Aditya, Director of West Indonesia, Grab Indonesia.

Selain memberikan produk sanitasi dan masker kepada puluhan mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar, Prima Protect+ juga menyumbangkan separator untuk meminimalisir penularan Covid-19.

"Kami memberikan produk sanitasi dan masker secara gratis kepada puluhan mitra pengemudi Grab di Jawa Barat. Mereka juga dapat mengisi ulang kemasan produk-produk tersebut secara gratis di kantor Grab setempat. Penumpang juga diberikan masker secara gratis. Dan kami juga memberikan kesempatan kepada para mitra pengemudi ini untuk meningkatkan pendapatannya dengan menjual Prima Protect+ Traveling Kit, berupa masker dan hand sanitizer selama perjalanan. Semoga pandemi ini segera berlalu, dan kita selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," papar Harianus. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA