Asah Kemampuan Anak dalam Pecahkan Masalah

IN
Oleh inilahcom
Senin 21 Desember 2020
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Mengasah kemampuan berpikir anak bisa dilatih sedari dini.

Terdapat metode pembelajaran yang membantu anak berpikir kritis dan mampu memecahkan masalah. Salah satunya dari cara memecahkan masalah latihan soal matematika.

Hal tersebut yang diusung Eye Level Indonesia, lembaga pendidikan non-formal yang memiliki materi pembelajaran Critical Thinking Math.

"Critical Thinking ini diharapkan juga akan berguna bagi masa depan anak untuk memecahkan masalah dalam setiap persoalan," kata CEO Daekyo Indonesia Cha Seong Hoon, Jakarta, Senin, (21/12/2020).

Masih menurutnya, fokus materi pembelajaran Matematika dan Bahasa Inggris untuk anak usia 3 hingga 15 tahun, Eye Level menyesuaikan kemampuan anak dengan level yang berbeda-beda.

"Tujuannya agar anak tersebut memiliki pondasi dalam belajar sehingga ia akan menjadi seorang anak yang memiliki critical thinking, problem solving, dan lifelong learning," tambahnya.

Eye Level memiliki dua fokus dalam materi pembelajaran Matematika, yaitu Basic Thinking Math (Bilangan, Aritmatika, Pengukuran, Persamaan) dan Critical Thinking Math (Pola Hubungan, Geometri, Pengukuran, Pemecahan Soal, Penalaran) membantu penalaran pada otak kiri anak.

Masa pandemi banyak menimpa masyarakat hingga kehilangan pekerjaan. Karena itu, Eye Level membuka kesempatan jadi pengajar sekaligus pengusaha bimbel melalui program yang dinamakan Ownership Development Program (ODP), yaitu sebuah program pemagangan bagi para millennial yang tertarik untuk menjadi pengusaha dan berbisnis di dunia pendidikan.

Pada program ini, para milenial akan diberikan pelatihan bisnis dan pendidikan serta kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan mengajar.

CEO Daekyo Indonesia Cha Seong Hoon dalam siaran persnya menyampaikan, ODP ini adalah salah satu cara Eye Level untuk membantu program pemerintah dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional dalam masa pandemi Covid-19.

"Jadi, bagi para millennial yang ingin memiliki usaha tapi terkendala biaya, silakan daftar untuk mengikuti program kami," ujarnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA