Mencegah Penyebaran COVID-19 di Sekolah & Kampus

IN
Oleh inilahcom
Kamis 14 Januari 2021
share
 

Pandemi COVID-19 membuat hampir semua sekolah dan kampus diliburkan hingga batas waktu yang tak ditentukan. Dampak COVID-19 memang sudah memukul berbagai lini kehidupan banyak orang termasuk sektor pendidikan.

Berkaitan dengan itu, guna memberikan kenyamanan dan keamanan dalam bekerja dan menempuh pendidikan, pihak Yayasan Putra Sampoerna menggandeng SGS meningkatkan protokol kesehatan dan juga desinfektan terhadap pencegahan dan penyebaran COVID-19 di area sekolah dan kampus dari Sampoerna Academy.

Putra Sampoerna Foundation melalui Sampoerna Academy berkolaborasi dengan SGS menciptakan prosedur dan protokol kebersihan bagi area sekolah dan kampus dari Sampoerna Academy.

SGS ini adalah suatu perusahaan verifikasi, sertifikasi, inspeksi, dan juga pengujian yang sangat terkemuka di dunia sehingga mampu memberikan kontrol dan jaminan yang tepat dan sesuai dengan keinginan. Pihak SGS mampu meningkatkan kontrol kebersihan dan kesehatan di area sekolah dengan protokol disinfeksi yang ketat.

"Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran dan penularan COVID-19 di area sekolah. Dengan cara ini juga, pihak Sampoerna juga mampu memberikan perlindungan kepada karyawan, guru, dan juga para siswa menjelang pembukaan kembali sekolah, kampus, dan juga kantor pusat," kata pihak Putra Sampoerna Foundation dalam keterangan tertulisnya.

Selain itu, mengingat pandemi COVID-19 hingga saat ini belum menunjukkan pertanda akan segera berakhir. Penting untuk menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, dan desinfeksi yang tepat dan ketat di area sekolah dan kampus. Hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona. Cara ini juga suatu wujud usaha agar virus COVID-19 segera berakhir. Untuk menerapkan protokol kebersihan ini, maka pihak sekolah Sampoerna yang dibantu SGS meningkatkan frekuensi upaya pembersihan, meningkatkan pelatihan dan kemampuan staf kebersihan, dan juga memakai produk-produk kebersihan yang sesuai dengan standarisasi agar aman digunakan.

Dalam hal ini, pihak Yayasan Putra Sampoerna sangat mengutamakan kenyamanan, keselamatan, dan juga kesejahteraan baik siswa maupun karyawan di lingkungan pendidikan. Hal tersebut adalah prioritas utama saat menghadapi kondisi sulit di masa pandemi COVID-19 ini. Karenanya, kerjasama Sampoerna Academy dan Sampoerna University dengan SGS penting dilakukan untuk membantu dalam proses pengelolaan kebersihan dan menjaga properti di area kampus secara tepat dan efektif dengan menerapkan protokol kebersihan yang tepat. Cara ini akan membantu melindungi karyawan, dosen, guru, dan siswa saat proses belajar mengajar di mulai lagi. Mereka bisa menikmati area sekitar yang sehat, bersih, dan aman dari virus Corona.

Pihak SGS sudah menyediakan rangkaian solusi tepat dalam proses pemantauan kebersihan dan disinfeksi untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Covid 19 baru. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan, guru, dosen, dan siswa yang berada di dalam lingkup yang sama. Proses kerjasama ini memfokuskan diri pada layanan pengawasan dan manajemen secara langsung di area kampus dan sekolah dan juga jarak jauh. Hal ini berguna untuk meningkatkan efektivitas terhadap penerapan prosedur kebersihan dan disinfeksi dalam lingkungan sekolah. Hal ini termasuk penerapan penilaian standarisasi pembersihan dan disinfeksi yang sudah terdokumentasi oleh standar internasional.

Proses ini juga merupakan validasi terjadi prosedur disinfeksi dan juga produk-produk pembersih yang sudah sesuai dan tepat dengan daftar produk yang disetujui oleh standar internasional. Pihak SGS juga akan mengidentifikasi area dan zona yang sepertinya terdampak virus Covid 19. Kemudian, dilakukan pemetaan rute dan juga jalur transmisi untuk pencegahan Covid 19. Perusahaan ini juga akan memberikan pelatihan bagi staff kebersihan pihak Sampoerna untuk menerapkan prosedur pembersihan yang tepat dan sesuai dengan standar.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA