Lima Tips Jitu Jaga Kesehatan Kulit di Rumah

IN
Oleh inilahcom
Senin 01 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Untuk mengantisipasi masalah kesehatan kulit, perawatan tidak harus selalu dilakukan di klinik kecantikan mahal. Perawatan kulit dapat dilakukan dengan mudah di rumah dengan harga yang terjangkau.

Meski di rumah saja, kesehatan kulit harus tetap diperhatikan. Beberapa faktor yang sering dirasakan di rumah seperti stres, paparan AC yang yang terus-menerus, hingga penggunaan masker setelah bepergian ke luar rumah, dapat menimbulkan beberapa potensi masalah pada kulit wajah seperti jerawat atau kulit yang mengering.

Holika Holika sebagai salah satu brand perawatan kulit terkemuka dari Korea Selatan menyediakan rangkaian produk yang mampu mengakomodasi kebutuhan nutrisi kulit harian dan mengajak masyarakat untuk memperhatikan kesehatan kulit selama di rumah sambil berhemat.

Salah satunya dengan partisipasi Holika Holika di 2.2 ShopeePay Cashback Festival yang berlangsung dari 28 Januari - 2 Februari 2021.

"Kami selalu ingin memberikan pengalaman skincare yang nyaman bagi pelanggan melalui kualitas produk dan harga. Oleh karena itu, kami kerap menghadirkan beberapa promo menarik agar mereka yang peduli terhadap kesehatan kulitnya dapat terus melakukan skincare regime terutama saat sekarang ini," kata Edison Sarmin, Account Manager dari Holika Holika Indonesia, sexerti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (01/02/2021).

Jadi, apa langkah-langkah yang harus dilakukan selama di rumah untuk menjaga kesehatan kulit? Simak poin-poin berikut ini:

1. Konsumsi Air yang Cukup

Air dapat memenuhi kebutuhan jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Dengan masuknya air ke dalam tubuh, aliran darah di dalam permukaan kulit dapat berjalan dengan lancar yang menyebabkan pori-pori kulit dapat terbebas dari sumbatan.

Konsumsi air sebanyak delapan gelas sehari untuk tetap menjaga kesehatan wajah dan tubuh secara keseluruhan.

2. Istirahat yang Cukup

Bekerja dari rumah bukan berarti melakukan aktivitas tanpa henti. Meski tidak merasa lelah, namun tubuh dan mata perlu diistirahatkan agar tetap menjaga keseimbangan imun dan menghindari diri dari stres. A

pabila tidak beristirahat dengan baik, stres dapat memicu timbulnya jerawat di wajah. Ayo, sudah istirahatkah hari ini?

3. Gunakan Aloe Vera Gel

Salah satu tanaman yang dapat digunakan untuk merawat kesehatan kulit adalah lidah buaya. Tanaman ini terbukti ampuh untuk menjaga kelembaban kulit wajah dan menjaga wajah agar tetap segar.

Kamu bisa coba Holika Holika Aloe Soothing Gel yang mengandung 99 persen jus lidah buaya dari Pulau Jeju yang segar dan cepat meresap.

Bagi kamu yang punya kulit sensitif, tidak perlu khawatir, karena Holika Holika Aloe Soothing Gel aman bagi kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol.

4. Gunakan Sheet Mask

Setelah lelah bekerja seharian di rumah, sudah waktunya untuk istirahat sejenak dan memanjakan diri.

Menggunakan masker merupakan cara yang tepat untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan menenangkan pikiran.

Sheet mask merupakan masker sekali pakai yang dapat kamu aplikasikan dengan mudah. Kamu bisa coba Pure Essence Mask Sheet dengan berbagai varian yang bisa disesuaikan dengan kesukaanmu, seperti Green Tea, Acai Berry, Avocado, Lemon, Rice, Shea Butter, atau varian lainnya.

5. Aplikasikan Tabir Surya

Meskipun tidak beraktivitas di luar ruangan, mengaplikasikan tabir surya nyatanya perlu dilakukan di rumah juga, lho.

Faktanya, sinar UVB bisa menembus kaca dan memapar kulit tanpa harus berkontak langsung dengan sinar matahari. Selain itu, penggunaan tabir surya juga dapat mencegah penuaan dini.

Holika Holika Mild Sun Lotion yang aman untuk kulit sensitif dapat menjadi alternatif.

Lotion wajah yang melindungi kulit dari sinar matahari dengan SPF 50+ PA++++ dengan tingkat EWG 1-2 sehingga cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit sensitif dan dapat melindungi kamu dari pengaruh buruk sinar UVB.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu akan mendapatkan kulit yang sehat dan terawat tanpa perlu mengeluarkan biaya yang mahal.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA