Berita Covid-19 Diburu Para Pembaca

IN
Oleh inilahcom
Rabu 03 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Saat ini kesehatan merupakan harta yang paling berharga. Apalagi, sudah satu tahun lebih pandemi Covid-19 belum juga menunjukkan tanda-tanda bakal berakhir.

Data terakhir menyebut sudah ada 100 juta lebih orang terinfeksi virus mematikan tersebut di seluruh dunia, lebih dari 1 juta orang ada di Indonesia.

Kehadiran vaksin Covid-19 sangat penting untuk memutus penyebaran virus yang semakin mengkhawatirkan tersebut.

Masyarakat ingin mengetahui perkembangan terbaru soal pandemi ini. Utamanya, mereka sangat berharap kapan pandemi yang telah mengglobal ini bisa berakhir. Semua resah dan khawatir dengan Covid-19 yang berawal dari Wuhan, China ini.

Tidak saja menakutkan karena siapapun bisa tertular, pandemi juga telah meruntuhkan perekonomian dunia. Dunia diambang krisis akibat pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini.

Covid-19 telah mengganggu ekonomi semua negara termasuk Indonesia. Banyak bisnis gulung tikar.

Setiap hari, update terbaru berita-berita soal Covid-19 ada. Sangat lengkap. Jadi pembaca tidak akan kehilangan isu perkembangan virus Corona baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, kata Co-Managing Director RCTI+ Valencia Tanoesoedibjo, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Rabu, (03/02/2021).

Covid-19 ternyata mampu melakukan mutasi secara cepat. Sekarang ini ada virus jenis baru ditemukan di Inggris yang diyakini lebih cepat menularkan dan lebih mematikan.

Penyebaran virus ini juga sangat cepat. Hampir tak ada satu negara pun yang lolos dari sergapan virus ini. Korban yang telah terinfeksi virus Corona menembus 100 juta orang di seluruh dunia. Hampir 1,3 persen penduduk dunia telah tertular dan 2,1 juta orang diantaranya telah meregang nyawa karena keganasan virus tersebut.

Lima negara yang paling banyak terdampak adalah Amerika Serikat, India, Brasil, Rusia dan Inggris. Secara global, lebih dari setengah yang terinfeksi Covid-19 di atas berasal dari lima negara tersebut.

Ditemukannya vaksin Covid-19 dari sejumlah negara seakan menjadi angin segar bagi penanggulangan pandemi. Beberapa negara kini telah memulai menyuntikkan vaksin termasuk Indonesia.

Presiden Joko Widodo bahkan sudah dua kali disuntik vaksin Corona ini. Kini, seluruh negara berpacu dengan waktu berlomba mendapatkan vaksin bagi para penduduknya. Setidaknya vaksin saat ini menjadi harapan satu-satunya untuk melawan virus sampai ditemukan obatnya. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA