Tiga Varian Mainland Cheese di Indonesia

IN
Oleh inilahcom
Kamis 04 Februari 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Fonterra Brands Indonesia meluncurkan Mainland, warisan Selandia Baru dari generasi ke generasi yang dibuat dengan 100 persen bahan alami terbaik.

Inimemiliki sejarah panjang sebagai penerima penghargaan dari New Zealand Champions of Cheese Awards.

Mainland Cheese di Indonesia hadir dalam tiga varian yaitu Mild, Tasty, dan Vintage yang berumur antara 3 hingga 24 bulan. Presiden Direktur Fonterra Brands Indonesia, Shekhar Rapaka, menyatakan, Fonterra Brands Indonesia selalu berupaya menghadirkan produk susu berkualitas tinggi dan ini dibuktikan dengan keahlian di industri susu selama ini.

"Kami dengan bangga memperkenalkan merek terbaru kami, Mainland, warisan dari Selandia Baru berbahan baku susu premium, dibuat dengan ketekunan dan keahlian yang diturunkan para pembuat keju dari generasi ke generasi, dan proses pembuatan bertahap yang menjunjung tinggi nilai dan tradisi Good Things Take Time," papar Shekhar Rapaka, saat temu media virtual, Jakarta, baru - baru ini.

Shekhar Rapaka menambahkan, produk susu Fonterra bernilai tinggi di dunia dan ini menunjukkan bahwa tidak semua susu sama.

"Karena produk kami dibuat di Selandia Baru yang ideal untuk peternakan sapi perah di padang rumput dan memiliki jejak karbon yang rendah. Mainland terbuat dari susu Selandia Baru berkualitas, 100 persen bahan alami, segar dan bersumber dari negeri dengan keindahan alam yang murni, perbukitan, lembah subur, dan danau berkilauan. Dengan nilai-nilai yang kuat, bahan-bahan alami dan sehat ini, kami sangat yakin bahwa Mainland akan segera menjadi salah satu produk nutrisi susu yang paling diminati di Indonesia," tambah Shekhar.

Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Dr. Jonathan Austin, mengatakan, Selandia Baru berkomitmen untuk menyediakan produk nutrisi susu berkualitas tinggi di Indonesia.

"Melalui Fonterra Brands Indonesia, kami dengan senang hati mempersembahkan kebaikan produk susu Selandia Baru melalui Mainland. Selandia Baru secara alami diberkati dalam hal memproduksi susu," kata Jonathan.

Iklim yang sejuk, tanah yang subur, dan air yang melimpah di Selandia Baru menciptakan lingkungan yang sempurna untuk menanam rumput yang berkualitas. Selandia Baru bebas dari banyak hama dan penyakit hewan.

Sistem penggembalaan dan kesehatan sapi yang baik menghasilkan jejak karbon yang lebih rendah untuk susu Selandia Baru, tingkat penggunaan antibiotik yang rendah, dan tanah pertanian yang mempertahankan tingkat karbon tanah yang tinggi.

Industri susu Selandia Baru menghasilkan lebih dari 1.500 formulasi produk susu yang berbeda. Keunggulan-keunggulan ini yang merupakan anugrah dari alam dan geografis kami, menyediakan bahan-bahan kelas dunia untuk menghasilkan keju premium yang lezat dan sehat untuk Mainland.

Sales Director Fonterra Brands Indonesia, Ganesh Thiagarajan, menjelaskan, Mainland percaya bahwa membuat produk terbaik dengan 100 persen alami adalah sebuah seni. Lebih dari 65 tahun, Mainland memproduksi keju dan mentega sesuai tradisi yang dengan bangga diwariskan para pembuat keju dari generasi ke generasi.

"Pembuatan keju yang telah meraih penghargaan membutuhkan dedikasi dan pemahaman mendalam tentang bahan dan prosesnya. Hal-hal kecil yang menghasilkan perbedaan dan kami yakin hal baik selalu membutuhkan waktu, sehingga kami tidak pernah terburu-buru dan hanya kehati-hatian dan perhatian yang akan memberikan hasil terbaik," kata Ganesh.

"Mainland di Indonesia hadir dalam varian Mild, Tasty, dan Vintage dengan tekstur dan rasa yang unik pada kisaran umur 3-24 bulan. Produk ini adalah keju premium hasil dari susu sapi yang diberi makan rumput yang memiliki kandungan Omega 3 & 6 lebih tinggi, CLA (Conjugated Linoleic Acid), Beta-carotene (Vitamin A), Vitamin D, E, K & K2 yang lebih tinggi dibandingkan dengan keju yang terbuat dari susu sapi yang diberi makan biji-bijian. Ini adalah sumber protein berkualitas tinggi yang baik serta kalsium tinggi dan memiliki kandungan laktosa yang sangat rendah yang memungkinkan orang dengan intoleransi laktosa tetap mendapatkan kebaikan nutrisi susu. Mainland memiliki sejarah panjang dalam meraih penghargaan New Zealand Champions of Cheese Awards 3 tahun terakhir, terutama untuk kategori Tasty dan Vintage. New Zealand Champions of Cheese Awards diadakan oleh New Zealand Specialist Cheesemakers Association dan dinilai secara independen oleh tim ahli untuk memastikan profesionalisme, pengetahuan ahli dan kredibilitas," tambah Ganesh Thiagarajan.

Mainland cocok untuk konsumsi sehari-hari maupun momen instimewa untuk kudapan, sandwich, kuliner, dan jamuan. Varian Mild berumur antara 3-6 bulan dengan tekstur segar, aroma kacang-kacangan yang harum, dan cita rasa gurih yang lembut. Cocok untuk saus salad dan sandwich.

Varian Tasty berusia hingga 18 bulan merupakan keju cheddar dengan cita rasa keju yang kuat, serpihan keju cheddar yang tidak lengket, kering, dan renyah dengan campuran aroma fermentasi dan cita rasa gurih. Cocok untuk sandwich serta tambahan untuk memasak, dan memanggang.

Varian Vintage berumur hingga 24 bulan, ini adalah cheddar premium dengan aroma fermentasi dan cita rasa gurih yang kuat dengan tekstur kering, tidak lengket dan renyah, keju cheddar dengan rasa yang tajam dan lezat. Cocok untuk menambahkan cita rasa keju yang gurih pada panggangan dan masakan.

Semua varian tersedia dalam kemasan 250 gram di supermarket premium dan supermarket di Jawa, Bali, Medan, Palembang dan Lampung dengan kisaran harga antara Rp 72.000 hingga 74.000.

"Kami berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati kebaikan produk susu Selandia Baru melalui Mainland yang memiliki cita rasa yang unik, sehingga menginspirasi mereka untuk menjalani hidup dengan nutrisi susu terpercaya untuk mencapai Indonesia yang lebih kuat, sehat dan bahagia," tutup Shekhar Rapaka.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA