Cegah Sebaran COVID-19

Dekontaminasi, Membunuh Virus dan Kuman

IN
Oleh inilahcom
Senin 08 Februari 2021
share
Inilahcom

INILAHCOM, Jakarta - Penularan covid-19 belakangan terjadi di dalam rumah. Hal tersebut karena sirkulasi udara tidak baik.

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO mengeluarkan pernyataan resmi bahwa covid-19 dapat ditularkan melalui udara alias abribone.

Hal ini tentu menimbulkan keresahan di tengah masyarakat yang sebelumnya memahami bahwa virus tersebut hanya bisa menular melalui kontak langsung dengang sekresi berupa air liur dan semburan cairan yang dikeluarkan ketika seseorang yang sudah terjangkit covid-19 berbicara, bernapas, bersin, batuk, atau bernyanyi.

Menurut dr. Mulyaningsih dari Ikatan Dokter Indonesia menjelaskan membersihkan Udara dari virus dan bakteri kini menjadi salah satu pilihan saat pandemi.

"Menggunakan masker adalah salah satu bentuk pencegahan. Namun, tidak semua partikel tersaring," kata Mulyaningsih, Jakarta, Senin, (08/02/2021).

Melindungi diri dan keluarga selain secara consisten menggunakan masker, mencuci tangan serta menghindari kerumunan. Disitulah pentingnya kebersihan udara atau clean air terutama di ruang tertutup yang ber-AC dan berventilasi buruk.

Hasil dari beragam riset menjelaskan pengurangan ancaman dan penyebaran covid-19 di dalam ruangan dengen cara dekontaminasi udara yang mampu melepaskan zat - zat aktif mencari dan membunuh virus dan bakteri yang terdapat di udara maupun permukaan.

Menurut Alfonsius Aditya selaku Direktur Sales dan Marketing PT. Bhakti Nusantara Teknologi menjelaskan Aerosafe menjadi salah satu pilihan untuk melepaskan partikel udara dari virus, bakteri, dan udara yang kuran baik.

Lahirlah Aerosafe. Ini memiliki dua varian produk dengan cakupan area operasional yaitu aerosafe portable dan aerosafe mini.

"Secara maksimal mampun memanfaatkan teknologi ozon dan ion negatif," papar Alfonsius.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA