Padi Reborn & Alumni UGM Kolaborasi Kagama Bhakti

IN
Oleh inilahcom
Rabu 24 Februari 2021
share
 

Grup musik Padi Reborn kembali menelurkan karya musik. Namun, kali ini Padi Reborn tidak membuat karya secara komersil berkolaborasi dengan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama).

Kolaborasi musik ini kemudian menggarap ulang dan menyanyikan lagu berjudul Kagama Bhakti.

"Yang jelas ini merupakan sebuah kehormatan dan sekaligus kebanggan bagi Padi Reborn karena diperkenankan untuk membawakan ulang lagu yang sangat bagus ini. Liriknya bisa membius para pendengarnya karena isinya adalah tentang keindahan alam Indonesia," ungkap Fadly dalam keterangannya, baru-baru ini.

Menurut Piyu sang gitaris, mereka sangat terkejut bisa diminta para alumni UGM menggarap lagu tersebut, terlebih dari mereka tak ada yang berasal dari kampus negeri terbesar di Yogyakarta itu.

"Dengan kolaborasi ini, diharapkan dapat membantu mempopulerkan nilai-nilai positif yang banyak terkandung dalam lirik lagu Kagama Bhakti kepada publik. Saat pertama kali diminta menyanyikan lagu ini, kita awalnya kaget karena ini kan lagu para alumni UGM sedangkan kita gak ada yang berasal dari UGM,. Namun setelah pertemuan dengan mereka akhirnya menyatakan siap dengan siapapun sepanjang tujuannya untuk berkontribusi positif bagi bangsa," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kagama yang juga menjabat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Padi Reborn dengan para alumni UGM.

"Mewakili Kagama, saya menyampaikan terima kasih kepada Padi Reborn yang sudah berkenan menyanyikan dan memproduksi ulang lagu Kagama Bhakti. Lagu ini punya nilai-nilai yang sangat bagus sekali. Lewat musikalitas dari Mas Fadly, Mas Piyu, Mas Rindra, Mas Ari, dan Mas Yoyo, lagu ini semakin luar biasa. Semoga bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya sebatas bagi alumni UGM saja," tandasnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA