https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   09 March 2021 - 20:24 wib

Menkes Tinjau Pemberian Vaksin Lansia di Mal

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, meninjau langsung pemberian vaksinasi covid-19 di Lippo Mall Puri.

Menkes mengatakan harapannya agar semua mal grup Lippo di lebih dari 74 mal yang tersebar di Indonesia bisa menjadi tempat berlangsungnya pemberian vaksinasi covid-19.

“Malnya kalau bisa sekalian sama suntikannya, karena grup Lippo juga memiliki rumah sakit dan tenaga kesehatan,” papar Menkes, Budi Gunadi Sadikin, Jakarta, Selasa, (09/03/2021).

Karena itu, Lippo Malls dan Siloam Hospitals Group berikan dukungan penuh kepada pemerintah dan bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi per hari.

Lippo Malls  menyiapkan area di 74 mal di seluruh Indonesia dengan tenaga medis vaksinasi yang disiapkan dari 39 rumah sakit jaringan Siloam Hospitals Group. 

Bentuk dukungan kerja sama itu direalisasikan pada 9 Maret 2021 yang dihadiri  Menteri Kesehatan Budi Gunadi , Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris, Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, Komisaris Utama PT Lippo Karawaci TBK, John A. Prasetio,  Chief Executive Officer PT. Lippo Karawaci Tbk. John Riady dan  Deputy President Director Siloam Hospitals Group Caroline Riady,di Lippo Mall Puri Kembangan, Jakarta Barat. Lippo Mall Puri merupakan tempat vaksinasi untuk Lansia.

“Gerakan bersama sukseskan program vaksinasi nasional yang kami realisasikan dengan menyiapkan lokasi layanan vaksinasi di Lippo Malls dengan dukungan dan tenaga medis vaksin yang disiapkan oleh jaringan RS Siloam Group yang tersebar di seluruh Indonesia adalah bentuk kepedulian Lippo untuk turut berpartisipasi membantu Pemerintah dalam mendistribusikan vaksin secara merata kepada masyarakat dan mempercepat target vaksin,” jelas Komisaris Utama PT Lippo Karawaci, Tbk. John A. Prasetio, Jakarta, Selasa, (09/03/2021).

“Kami menyambut baik kerja sama ini karena dengan penambahan lokasi vaksin tentunya akan menambah percepatan proses vaksinasi kepada  masyarakat yang telah divaksin, menekan penyebaran COVID-19 di masyarakat sehingga diharapkan dapat mempercepat pemulihan perekonomian nasional. Mal dipilih sebagai alternatif layanan vaksin karena memiliki akses yang mudah dijangkau oleh masyarakat,” tegas CEO PT Lippo Karawaci,Tbk. John Riady.

Lippo Mall Puri menyiapkan area yang  mampu melayani 500 peserta vaksin dan akan ditingkatkan menjadi 1.000 peserta vaksin per hari sesuai kuota dari Kemenkes. 

Dalam pelaksanaannya dilakukan dengan dukungan tenaga kesehatan yang disiapkan oleh Siloam Hospitals Group.

Setiap harinya layanan vaksin lansia beroperasi pada hari  Senin hingga Sabtu, mulai pukul 10.00 WIB  sampai dengan pukul 16.00 WIB selama tiga bulan ke depan dan dapat diperpanjang sesuai dengan kebutuhan.

Layanan vaksinasi di Lippo Mall Puri akan  memprioritaskan masyarakat yang memiliki KTP DKI Jakarta untuk membantu percepatan program vaksinasi khususnya di wilayah Jakarta Barat dan juga wilayah DKI Jakarta.

Sebelumnya, Siloam Hospitals Group juga telah bekerja sama dengan Lippo Malls dengan membuka layanan serupa di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan mulai 4 Maret 2021.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh masyarakat dan terbukti dengan tingginya animo peserta setiap hari yang dilayani oleh petugas medis Siloam Hospitals Group.

“Kami senantiasa mendukung Pemerintah dalam upaya penanggulangan pandemi di Indonesia, mulai dari pengadaan ragam tes COVID-19 di seluruh unit RS kami, peningkatan fasilitas dan kapasitas RS khusus COVID-19, serta bersama-sama mensukseskan program vaksinasi,” ujar Deputy President Director Siloam Hospitals Group, Caroline Riady.

Sejalan dengan program Pemerintah, kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi kelompok lansia tanpa dipungut biaya. (tka)

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Viral

Sejumlah 1.195.740 Dosis Vaksin Pfizer Tiba di Indonesia

Indonesia kedatangan vaksin tahap ke-47 berupa produksi Pfizer sejumlah 1.195.740 dosis. Dengan k
berita-headline

Inersia

Manfaat Makan Ikan Tongkol dari Hasil Laut Indonesia

Ikan tongkol memiliki daging berwarna putih kehitaman yang memiliki nama latin Euthynnus affinis.
berita-headline

IXU

Kenali Perbedaan Penyakit Maag dan GERD

Suka bingung sakit maag atau gerd. Apa sih bedanya maag dengan Gerd?Jawaban:
berita-headline

Inersia

Situasi Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut di Indonesia saat Pandemi

Direktur Pelayanan Kesehatan Primer, drg. Saraswati, MPH mengatakan prevalensi permasalahan keseh