Giliran Lansia Bekasi Dapat Vaksin Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Jumat 19 Maret 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Cikarang - Untuk pertama kalinya, para warga Lansia ber-KTP Kabupaten Bekasi mendapat kesempatan vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut terselenggara pada tanggal 17 hingga 18 Maret 2021, antara jam 08.00 sampai 16.00 WIB. Meikarta menjadi tempat pelaksanaan vaksin tersebut.

"Ini merupakan hasil sinergi antara Meikarta dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi dan RS Siloam Lippo Cikarang," kata Lilies Surjono - CMO Meikarta, di Distrik 1 Meikarta, Kabupaten Bekasi, baru - baru ini.

Hal ini, menurutnya, merupakan wujud kepedulian PT Mahkota Sentosa Utama (MSU) selaku pengembang mega-proyek Meikarta, untuk mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan jumlah vaksinasi, agar penyebaran virus corona yang telah dinyatakan sebagai pandemi dunia, bahkan masuk kategori bencana non alam nasional, bisa segera diatasi.

Ditambahkan, proses vaksinasi telah melalui protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, dengan menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Hal senada juga diungkapkan dr Albert Limanto, Hospital Director RS Siloam Lippo Cikarang, dengan menyatakan, pendaftarannya pun secara digital, dimana setiap peserta vaksinasi harus mendaftar melalui my siloam apps, mengisi formulir secara online, lalu membawa bukti pengisian formulir ke registrasi.

"Setelah itu langsung di-screening dan pemberian vaksinasi, lalu observasi 30 menit. Jadwal penyuntikan pun telah diatur berbeda jam, agar tertib dan tidak terjadi penumpukkan," jelasnya.

Iya menambahkan, vaksinasi Covid-19 ini merupakan kesempatan pertama kalinya bagi para warga lanjut usia (Lansia) di Kabupaten Bekasi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA