ZUZU Beauty Care Semakin Berjaya di Tengah Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Jumat 19 Maret 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Pandemi Covid menjadi masa yang sangat sulit di Indonesia yang menyebabkan terpuruknya roda perekonomian.

Hal ini lah yang mendorong hadirnya brand lokal ZUZU Beauty Care untuk membuka lapangan kerja agar dapat meningkatkan kualitas hidup para wanita di Indonesia.

Resmi berdiri di bulan Agustus 2020 tepatnya di masa pandemi, rasa prihatin Nilamsari dan Anti Gantira muncul saat maraknya PHK dan pengangguran.

Dua wanita yang lama bergelut di bidang entrepreneur kuliner dan properti ini sangat konsen memperhatikan industri bisnis yang sedang berkembang, salah satunya di bidang kecantikan.

Bisnis skin care adalah salah satu bisnis yang bisa bertahan, bahkan terus meningkat dimasa pandemi.

"Sesama perempuan misi kami adalah bisa saling meng-empower dan berkolaborasi. Dengan adanya ZUZU, dapat menaikkan jumlah entrepreneur di Indonesia yang muncul sebagai pengusaha-pengusaha baru di sektor online," ujar Nilamsari salah satu Komisaris ZUZU Beauty Care, Jakarta, Jumat, (19/03/2021).

"Salah satu owner dari ZUZU sudah mempunyai pabrik skin care dan cosmetics yang terletak di Yogyakarta, yang spesifik membuat skin care dan kosmetik lokal dengan ramuan-ramuan andalan. Dikarenakan respon pasar yang sangat bagus terhadap dunia skin care dan kecantikan, ini memicu kami mendirikan ZUZU dengan harapan untuk menghasilkan produk retail skin care berkualitas yang bisa dibanggakan oleh masayarakat Indonesia," tambah Heera yang juga salah satu Komisaris ZUZU.

Konsep yang diusung adalahWere not aiming to change your body. Our goal is to make you comfortable with your own body. Making you love yourself unconditionally. Making products that love you wholeheartedly.

Sejatinya skin care adalah untuk merawat, bukan merubah. Skin caredan kosmetik merupakan salah satu hal yang sangat personal.

Terbukti bahwa skin care memberikan kontribusi yang sangat banyak terhadapwell-being, self-confidence,dan perasaan empowering terhadap diri sendiri.

"ZUZU is all about empowerment, mimpi kami adalah untuk bisa mengempower masyarakat Indonesia, perempuan pada khususnya. Baik secara ekonomi untuk berdaya diatas kaki sendiri ataupun secara potensi agar masing masing individu bisa mencapai level pencapaian maksimum," harap Nilam.

Bahan alami dalam komposisi skin care adalah hal utama yang kami perhatikan. Belum banyak brand di Indonesia yang mengedepankan natural extract untuk prodknya. Selain berasal dari alam, bahan-bahan alami diklaim lebih aman untuk kulit sensitif dan ibu hamil.

Kandungan bahan alami pada ZUZU diantaranya Yam bean, Aloevera, Hyaluronic acid, Licorice dan Honey extract untuk melembabkan kulit. Niacinamide, Vitamin C, Barley Extract, Cherry Blossom Extract untuk mencerahkan. Dan Cucumber extract untuk menenangkan kulit sehingga lebih tenang. Semua adalah extract based jadi tidak lengket dan ringan ketika digunakan. Sangat cocok dengan keadaan iklim di Indonesia yang tropis.

Zuzu menargetkan minimal 8000 pcs akan terjual dibulan pertama. Berfokus pada 90 persen target wanita dan 10 persen pria, berusaha meningkatkan optimisme customer dan mitra bisnis pada Brand Value. Core Strategy di tiga bulan pertama adalah awareness, akuisisi mitra dan customer.

Menciptakan loyalitas melalui servis dan brand bahwa ZUZU adalah bagian tak terpisahkan dari target market. ZUZU is You.

Paket-paket improvement untuk para distributor, agen, reseller dan pendampingan marketing secara aktif. Improvement ini meliputi; personal, publik speaking, managerial skills, negotiation skills ddan lainnya. Sistem penjualan melalui online disertai merekrut distributor agen reseller dropship di berbagai wilayah Indonesia.

"Untuk sementara kami baru launching di area Jabodetabek.Harapan kami adalah Zuzu dengan cepat akan segera ekspansi untuk di seluruh Pulau Jawa. Dan kemudian akan segera merambah area Sumatera, Kalimantan, Sulawesijuga Indonesia Timur yang sekarang marketnya justru sangat berkembang luar biasa potensial," ujar Heera.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA