Milkita Raih Indonesia WOW Brand Award 2021

IN
Oleh inilahcom
Kamis 01 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Strategi customer experience yang konsisten dijalankan oleh PT United Family Food (Unifam) berbuah manis setelah salah satu produk unggulan mereka, Milkita, meraih predikat Bronze di ajang Indonesia WOW Brand Award 2021 untuk kategori Consumer Goods Candy.

Strategi customer experience dijalankan Unifam dengan dua metode, yakni melalui online (digital) dan offline (activation) lewat kampanye 'Kita Kuat Kita Sehat'.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas apresiasi masyarakat Indonesia terhadap brand Milkita. Penghargaan ini akan menjadi tanggung jawab dan tantangan buat Unifam ke depan untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas, bermanfaat serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia," kata Handojo Noegroho, AVP Marketing Unifam, dalam keterangan tertulisnya kepada INILAHCOM, Kamis (1/4/2021).

Indonesia WOW Brand Award diberikan kepada merek yang populer dan direkomendasikan oleh konsumen. Milkita terpilih sebagai salah satu merk terbaik di Indonesia untuk kategori Consumer Goods Candy didasarkan atas survei Indonesia WOW Brand 2021 terhadap responden di beberapa kota besar di Indonesia.

Ajang penghargaan ini digelar oleh Philip Center ASEAN Marketing bekerja sama dengan Asia Marketing Federation (AMF) dan Markplus Inc.

Keberhasilan Milkita meraih Indonesia WOW Brand 2021 tidak terlepas dari berbagai inovasi yang dilakukan untuk selalu eksis ditengah masyarakat Indonesia. Misalnya di tengah kondisi pandemi, Milkita memperbanyak kegiatan dan semakin aktif mengembangkan eksistensinya di dunia digital seperti hadir lewat media sosial (Facebook, Instagram, YouTube) dan juga e-commerce (Amazon, Tokopedia, Shopee).

Kinerja brand Milkita menjadi salah satu produk yang memiliki kontribusi positif terhadap pertumbuhan penjualan Unifam di 2020 lalu. Eksistensi Milkita pun tidak hanya mendominasi pasar domestik, kegiatan ekspor yang dilakukan Unifam didominasi oleh produk Milkita.

Tercatat sebanyak 20 negara telah menjadi pasar dari produk Milkita, di antaranya AS, Vietnam, Filipina, China, Korea Selatan, dan Taiwan. Milkita pun akan terus memperluas pasar di global sebagai brand asal Indonesia, salah satunya ke kawasan Timur Tengah.

Milkita merupakan pelopor permen susu di Indonesia dan telah melayani keluarga di Indonesia lebih dari 20 tahun. Dibuat dari susu sapi segar, sehingga Milkita mengandung berbagai kebaikan gizi dari susu untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas.

Selain itu, Milkita juga tinggi kalsium sehingga baik untuk membantu perkembangan tulang dan gigi sehingga baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak maupun seluruh anggota keluarga.

Saat ini, Milkita dikemas dengan desain modern yang dilengkapi karakter sapi yang khas dan lucu bernama 'Milki'.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA