Dokter Tirta Angkat Bicara Soal Vaksin Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 03 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta Belakangan ini pemerintah tengah marak mensosialisasikan bahwa vaksin Covid19 aman bagi tubuh manusia.

Hal tersebut dilakukan seiring dengan berkembangannya mengenai kabar kabar miring mengenai resiko dan bahaya vaksin Covid19 bagi tubuh, salah satunya bisa menyebabkan mandul.

Terkait isu tersebut maka dr. Tirta bersama dengan dr. Nadia Alaydrus angkat bicara dalam Podcast Kata Dokter di aplikasi RCTI+ untuk meluruskan.

"Vaksin itu sebenarnya tidak bisa menjamin seseorang 100 persen akan bebas dari covid ya dok karena masih tetap punya resiko. Nah, terus dok banyak nih hoaks yang mengatakan bahwa vaksin Covid19 itu bisa bikin mandul?" tanya dr. Nadia kepada dr. Tirta, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Sabtu, (03/04/2021).

"Ngawur! Kalo cari isu yang agak bermutu dikit gitu lho!" jawab dr. Tirta dengan tegas.

Kemudian, dr. Nadia kemudian kembali bertanya pada dr. Tirta, "Katanya nih dok, virus covid19 itu udah bermutasi, gimana tuh dok?"

"Iya wajar. Sama halnya kayak bakteri, makanya bakteri atau mikro-organisme atau semacam kayak virus itu juga akan bermutasi senantiasa selalu. Tetapi mutasi itu selalu diteliti," jawab dr. Tirta.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA