Ini Cara Mencuci Baju saat Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 03 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Bagi sebagian ibu rumah tangga, mencuci mungkin merupakan hal yang dikatakan cukup merepotkan.

Dari memilih produk untuk mencuci, belum lagi masalah mengucek pakaian untuk menghilangkan noda membandel yang malah justru merusak serat pakaian, hingga kecemasan yang muncul dalam setahun belakangan, yakni kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian.

Memang dengan adanya pandemi Covid-19 di Indonesia sejak tahun lalu, masyarakat dihimbau untuk lebih memperhatikan kebersihan diri sendiri, termasuk tidak sembarangan mencuci pakaian yang dikenakan ke luar rumah karena adanya potensi menjadi sarana penyebaran penyakit.

"Selain merendam pakaian dengan air panas terlebih dahulu, penggunaan deterjen yang dapat membunuh biang penyakit juga menjadi penting," ungkap Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS, Jakarta, baru - baru ini.

Dukungan Dettol kepada Vanish merupakan bentuk justifikasi performa Vanish dalam membunuh kuman dan bakteri penyebab penyakit yang tetap menempel pada pakaian hingga 72 jam.

Hal ini menunjukkan pentingnya mendisinfeksi pakaian dengan produk yang tepat tanpa perlu khawatir merusak warna dan serat pakaian. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA