Cerita Andhita Irianto Sukses di Bisnis Kecantikan

IN
Oleh inilahcom
Jumat 09 April 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Nama Andhita Irianto makin berkibar di dunia hiburan mengawali karier dari make up artis kini ia hampir berada dipuncak mimpi yang terwujud.

Andhita kini dikenal sebagai pengusaha yang mendirikan sejumlah usaha sukses. Di antaranya Andhita Irianto salon dan spa hingga kosmetik yang ia beri label After Beaute.

Dia menceritakan awal kariernya di sebagai make up artis yang sempat ditentang kedua orang tuanya. Pasalnya Andhita yang lulus sarjana hukum ini justru memilih berfokus pada usaha barunya yang bergerak di bidang kecantikan.

"Kalau perjuangan sampai di titik ini banyak banget, terutama aku sebagai make up artis yang harus bagi waktu dengan suami dan anak, belum lagi support yang minim dari ortu karena mereka kepingin aku kerja sesuai dengan titel sarjana hukum aku," ujar andhita seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (09/04/2021).

Untuk mencapai seperti saat ini andhita sempat diremehkan ortu dengan profesinya sebagai MUA, namun kegigihan dan keseriusannya mampu membuktikan ke orang tuanya jika Ia layak diperhitungkan di dunia usaha kosmetik.

"orang tua sempet meremehkan karena menurut mereka profesi tukang make up bukan profesi yang menjanjikan, mungkin. Karena tahun 2014 itu mke up artis belum se trend sekarang tukang make up itu masih di pandang sebelah mata," ujar Andhita Irianto.

Andhita sempat mendapat sindiran keras dari orang tua yang dilontarkan dengan cara menjadikan adiknya sebagai contoh yang menjalankan kuliah dengan baik dan benar dan bekerja sesuai dengan titelnya. Tapi hal itu tak membuat tekad andhita surut. Sempat tertatih meraih pembuktian akhirnya berujung ikhlasan orang tua saat tawaran make up justru datang dari relasi sang Ayah.

Saat disinggung mengenai pengorbanan dirinya sampai di titik saat ini, Andhita tak dapat membendung air mata. Pasalnya selain restu yang sempat terganjal, Andhita harus mengorbankan waktu untuk ke dua buah hatinya

"kalau ditanya soal pengorban aku pasti nangis, soalnya aku begini tujuan utamaku itu ya anak anak, karena aku ga mau anak anakku susah. Tapi di sisi lain aku tau aku ga punya cukup banyak waktu untuk anak anak aku," tutur Andhita sambil mengusap air mata.

Usai sudah kesedihan Andhita meraih mimpi, pencapaian bahagia pun sudah dirasakan. Namun Andhita akan selalu membangun mimpi mimpinya yang lain.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA