Selain Aroma Terapi, Minyak Rempah Atasi Insomnia

IN
Oleh inilahcom
Minggu 11 April 2021
share
 

Gangguan tidur pada malam hari atau insomnia menjadi ancaman serius pada kesehatan jangka panjang. Sebab, hal ini membuat kondisi badan tidak primadalam menjalani aktivitas pekerjaan keesokan harinya. Akibatnya hasil pekerjaan kurang maksimal.

Para penderita Insomniamemang mengalami sulit tidur, atau tidak cukup tidur meskipun sebenarnya ada cukup waktu untuk melakukannya. Jika ini tidak diatasi, maka si penderita bisa saja terkena berbagai macam penyakit.

Karenanya, sejumlah produsen ataupun distributor juga menghadirkan ramuan untuk mengatasi masalah insomnia. Salah satunya, distributor PT BUMI Jaya Delima hingga akhirnya mengenalkan minyak balur Bio Tanamu. Minyak yang didalamnya terkandung 100 macam rempah-rempah asli dan 11 minyak aksiripilihan itu rupanya bisa mengatasi keluhan Imsonia.

"Minyak ini bisa untuk keluhan Imsonia, coba balurkan dan gak perlu dipijit. InsyaAllah bangun tidur lebih segar," kata Septiana selaku Markom Division Bio Tanamu dalam keterangannya.

Cara menggunakan Bio Tanamu, lanjut Septiana selain dibalur juga bisa digunakan menjadi aroma terapi dan bisa diminum hanya diberi 5 tetes. Untuk penderita Insomnia, Septiana menjelaskan disarankan membalur minyak tersebut ke ke bagian tulang leher diatas punggung dan dada bahkan sampai tulang ekor.

"InsyaAllah tidur dan bangun tidur enak. Sedangkan demam pada anak-anak bisa ditelapak tangan dan telapak kaki. Itu disarankan karena fungsinya minyak ini lebih ke healing menyembuhkan," jelas Septiana.

"Bagi yang suka aroma terapi, Bio Tanamu bisa nanti dimasukan ke (alat) diffuser untuk aroma terapi. Jadi uapnyaaroma terapiitu bisa untuk mengobati flu dan batuk," tambah Septiana.

Ternyata minyak yang dijual dengan harga Rp230 ribu itu jika dibalurkanke kulit bayi, cukup aman. Minyak tersebut tidak memberikan rasa panas, tidak lengket dan tidak menyisakan ampas. Septiana menjelaskan terkait hal itu Bio Tanamu memang diproduksi dengan proses penyulingan.

"Aman untuk kulit bayi karena memang tidak panas. Bagus untuk penyakit rematik, herpes, luka bakar bahkan luka berdarah. Karena memang penyulingan dan tidak ada proses Kimia," demikian Septiana.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA