Pandemi, Karaoke dari Rumah Saja

IN
Oleh inilahcom
Senin 12 April 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKMM) selama masa pandemi menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat yang ingin melepas penat dengan berkaraoke.

Hal ini yang mendorong Sugiresky,Chief Executive Officer MYDIO Sing Musictainment Indonesia bersama MYDIO Tech merilis MYDIO Sing Musictainment.

Sebuah aplikasi Pocket Family Karaoke Entertainment pertama di Indonesia bahkan dunia yang memiliki ratusan ribu bank lagu, baik itu dari Indonesia maupun mancanegara.

"MYDIO Sing Musictainment berawal dari visi untuk menghadirkan dan memberikan instrumen hiburan karaoke keluarga yang sesungguhnya dengan konsep membawa keseruan dan kelengkapan fitur karaoke hanya dalam genggaman smartphone di tangan Anda, sehingga dapat merasakan keseruan berkaraoke bersama kerabat atau keluarga, di manapun dan kapanpun. Serta dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke," ujar Sugiresky dalam virtual press conference peluncuran MYDIO Sing Musictainment, di Jakarta, baru - baru ini.

Aplikasi yang sudah dapat diunduh di perangkat berbasis Android ini juga dilengkapi dengan fitur Total Karaoke Experience yang biasa ditemui di tempat hiburan karaoke keluarga sekelas bintang 5. Berbagai kelengkapan fitur yang bisa dinikmati itu antara lain: kebebasan mengatur pitch nada suara pengguna ketika berkaraoke, vocal audio setting (on/off), dan kelengkapan fitur lainnya.

Sensasi Karaoke from Home

Bekerjasama dengan Ubeatz Karaoke Audio Specialist, MYDIO Sing Musictainment menawarkan sensasi pengalaman berkaraoke yang berbeda melalui dua alternatif pilihan experience berkaraoke, yaitu MYDIO Sing Musictainment Karaoke from Home dan MYDIO Sing Musictainment Booth.

"Sejalan dengan himbauan Pemerintah agar tetap di rumah saja dan kami mendukung hal tersebut, untuk itu kami menyediakan solusi entertainment bagi keluarga Indonesia melalui MYDIO Sing Musictainment Karaoke from Home. Di mana pengguna dapat merasakan total karaoke experience walau di rumah saja. Karena bagi MYDIO Sing Musictainment, experience merupakan unsur utama dalam berkaraoke," papar Sugiresky.

Tak hanya itu, agar pengguna dapat lebih merasakan lagi sensasi hiburan Karaoke from Home, aplikasi ini juga dilengkapi dengan paket bundling jam bernyanyi dan F&B, disertai fitur call waiter untuk memesan makanan pendamping.

"Kami juga memberikan voucher layanan pemesanan makanan online berpartner dengan GoFood (termasuk di dalam paket karaoke yang dipilih) untuk dapat melengkapi experience Karaoke from Home Anda dan keluarga," ujar Leonard Darmawan, Chief Marketing Officer MYDIO Sing Musictainment.

MYDIO Sing Musictainment Booth

Selain Karaoke from Home, aplikasi ini juga mengembangkan MYDIO Sing Musictainment Booth yang merupakan inovasi entertainment karaoke di dalam sebuah booth yang telah didesain apik. Sehingga tidak mengurangi sedikit pun experience yang Anda nikmati. Layaknya seperti berkaraoke di tempat hiburan karaoke keluarga pada umumnya.

Leonard Darmawan mengungkapkan bahwa MYDIO Sing Musictainment Booth telah menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat demi mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di Indonesia.

"Kami telah menerapkan 5M, yaitu pertama, menyemprotkan cairan disinfektan pada booth sebelum dan sesudah digunakan pengunjung. Kedua, memasang dan menyalakan UV Light pada area stand microphone (mic) dan di seluruh area ruangan booth untuk membunuh bakteri dan kuman ketika booth sedang tidak digunakan. Ketiga, menyediakan pelindung kain mic yang selalu baru untuk setiap pengunjung. Keempat, mengecek suhu badan untuk setiap pengunjung dan staf yang sedang berjaga. Terakhir, menerapkan physical distancing pada atrian," paparnya.

Sambutan Positif Insan Musik Tanah Air

Lebih lanjut Sugiresky mengutarakan bahwa MYDIO Sing Musictainment telah memperoleh sambutan positif dari Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) dan Lembaga Manajemen Kolektif (LMK), Sentra Lisensi Musik Indonesia (SELMI), dan Wahana Musik Indonesia (WAMI) karena MYDIO Sing Musictainment mengusung keterbukan laporan penggunaan lagu.

"Saya sangat menyambut gembira hadirnya MYDIO Sing Musictainment. Karena sejatinya, karya musik Indonesia adalah untuk dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia sendiri dari Sabang sampai Merauke, di seluruh pelosok Tanah Air, tak terkecuali karaoke. Karaoke adalah sarana hiburan yang sangat luar biasa, sangat menghibur, dan diterima secara baik oleh masyarakat Indonesia. Dalam kesempatan ini, saya juga berpesan kepada manajemen MYDIO Sing Musictainment Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk selalu tetap menghargai dan mengapreasiasi karya dan hak royalti para pelaku industri musik Indonesia, pencipta lagu, dan para pemegang hak terkait lainnya," ujar Once Mekel sebagai Senior Advisor MYDIO Sing Musictainment.

Dalam kesempatan yang sama, seorang public figure yang juga content creator kenamaan Tanah Air, Boy William, mengatakan, karaoke telah menjadi bagian dari gaya hidup yang tak lekang oleh zaman. Sebuah hiburan lintas generasi yang disukai semua kalangan.

"Terlebih lagi, aplikasi MYDIO Sing Musictainment ini sangat simple dan praktis untuk digunakan sehingga memudahkan kita untuk mendapatkan hiburan, di manapun, kapanpun," ujar Boy William. (tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA