GeNose C19 Diberlakukan, Jumlah Wisatawan Naik

IN
Oleh inilahcom
Senin 12 April 2021
share
Inilahcom

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menjelaskan adanya peningkatan jumlah wisatawan.

Dia mengungkapkan adanya GeNose C19 yang digunakan di Bandara Ngurah Rai, Bali sejak 9 April 2021 menunjukkan peningkatan wisatawan yang siginifikan.

"Kami sudah mendapatkan beberapa laporan yang menarik di Bali," kata Sandiaga Salahuddin Uno, saat Weekly Press Briefing yang dilakukan secara hybrid dari Gedung Sapta Pesona, Senin (12/4/2021).

Masih menurutnya, data kunjungan wisatawan ke Bali pada Januari sekitar 2000-2500. Hal tersebut sangat berbeda dibandingkan pada saat ini.

"Per hari ini kita bisa mendcapatkan angka kunjungan wisatawan nusantara ke Bali untuk kedatangan penumpang domestik antara 5000 - 7500. Saat lieber Paskah mencapai 8000 - 9000," tambahnya.

Harga tes metode GeNose C19 yang sangat terjangkau, Rp.40 ribu, diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri dari wisatawan dalam berpergian.

"GeNose ini membanggakan karena merupakan karya anak bangsa dan sudan disetujui oleh Kementerian Riset dan Teknologi dan Kementerian Perhubungan. Kita berharap kehadiran GeNose akan meningkatkan testing, tracing, dan treatment, dan kepercayaan masyarakat untuk mobilitas," ungkapnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA