Penting, Tingkatkan Imun Selama Puasa Saat Pandemi

IN
Oleh inilahcom
Selasa 13 April 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta Bulan suci Ramadhan telah hadir dengan kondisi dan situasi di tengah pandemi COVID-19 yang masih belum hilang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Meski vaksin telah tersedia dan sebagian masyarakat telah mendapatkan vaksin, protokol kesehatan harus tetap dilakukan. Selain itu masyarakat perlu meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Terlebih saat menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi Covid-19. Asupan makanan dan minuman yang bergizi tinggi sangat diperlukan untuk memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya melalui konsumsi susu segar. Hometown Dairy memiliki kepedulian tinggi terhadap pemenuhan gizi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk tetap menjaga imunitas saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan selalu mengonsumsi susu segar.

Bulan puasa ini sangat identik dengan mempersiapkan berbagai makanan dan minuman bergizi, juga memerlukan tambahan nutrisi dari susu. Minum susu segar saat berbuka puasa dapat menambah stamina dan meningkatkan daya tahan tubuh, terlebih saat ini kita masih dihadapkan pada pandemi Covid-19 yang mengharuskan untuk tetap menjaga imunitas saat menjalankan ibadah puasa.

Kegiatan sekolah dan bekerja masih banyak dilakukan di rumah. Oleh karena itu, Hometown Dairy meluncurkan Happy with Hometown Ramadan Series. Diskusi yang membahas kebaikan susu Hometown Dairy bersama para ahli.

Dalam peluncuran perdana "Happy at Home with Hometown" pada 10 April 2021 bersama moderator Debie Octaria dan juga mengundang President of Indonesian Nutrition Association (INA) sekaligus Dokter Spesialis Gizi Klinis, Dr dr Luciana B Sutanto MS SpGK sebagai narasumber mengatakan, pada dasarnya, saat berpuasa tetap harus makan sehat dan kebutuhan zat gizi harus tetap terpenuhi, salah satunya adalah susu.

"Selain mengandung protein hewani, susu juga mengandung zat gizi lain seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin dan mineral. Susu dapat diminum 2 gelas per hari untuk melengkapi kebutuhan tubuh akan berbagai gizi. "Saat puasa, susu dapat dimanfaatkan sebagai salah satu pilihan sehat takjil, dapat diminum sendiri atau dicampur makanan. Bukan hanya di saat berbuka puasa, saat sahur juga kita bisa minum susu" kata Dokter Luciana, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (13/04/2021).

"Selain Dokter Luciana B Sutanto, Happy at Home with Hometown Ramadhan Series ini juga akan mengundang beberapa narasumber lainnya yang merupakan ahli di bidangnya. Sepanjang bulan Ramadhan 2021 ini, akan diadakan 4 sesi yang bertujuan untuk edukasi keluarga di rumah tetap happy menjalankan aktivitas. Happy at Home with Hometown akan diadakan setiap Sabtu jam 11.00 dan dapat disaksikan di Instagram Live @hometowndairy.id" ungkap Anjani Miranti selaku Marketing dari Hometown Dairy.

Susu Segar Hometown adalah 100 persen susu murni tanpa tambahan apapun seperti air, gula, pemanis, pengawet, dan lainnya.

Sehingga susu segar Hometown Dairy hanya bertahan sampai 3 hari setelah botol dibuka dan dimasukan ke lemari pendingin serta bertahan selama kurang lebih 7- 12 hari sebelum kemasan dibuka.

Saat ini, Hometown Dairy ada di beberapa super market area Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Lampung dan Medan. Atau juga bisa dibeli via online melalui shopee dan tokopedia GGF Mart untuk area Jakarta dan sekitarnya.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA