Jangan Asal Olahraga, Perhatikan Signal dari Tubuh

IN
Oleh inilahcom
Kamis 22 April 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Olahraga di masa pandemi menjadi salah satu hal yang paling penting dijalani. Selain untuk menjaga stamina di dalam tubuh, olahraga juga bisa menjadi pelepas stress dari penatnya kehidupan.

Terlebih saat di bulan puasa, bukan menjadi halangan untuk tidak berolahraga. Anda bisa memilih waktu yang tepat untuk berolahraga agar tidak membatalkan puasa.

Elga Kharisma, sebagai atlit sepeda BMX menjelaskan, olahraga sangat penting untuk menjaga metabolisme dalam diri.

"Apalagi di saat kondisi pandemi seperti ini," papar Elga seperti yang dikutip dari siaran pers, pembukaan toko baru STARTIME Golf Island, baru - baru ini.

Ada beberapa faktor yang bisa menjadikan Anda berhati - hati dan mangan asal berolahraga.

Karena, terkadang, ada saja kejadian seseorang yang tidak mengetahui kemampuan diri untuk berolahraga, justru malah membuat tubuh menjadi tidak bugar dan lebih parahnya bisa mengalami kehilangan kesadaran.

Masih menurut Elga, mengetahui detak jantung atau heart rate sebelum berolahraga sangat penting. Hal tersebut agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan saat dan setelah olahraga.

Untuk mengetahui detak jantung yang akurat, kini terdapat jam tangan penunjang olahraga.

"Yang pasti bisa selalu check heartrate kita sendiri di jam Suunto dan bnyak sekali fitur yang sangat penting ya di jam itu sendiri, contohnya cek kalori dan banyak lagi," tambahnya.

Generasi penerus Suunto yang berbasis sofware smartwatch Suunto 7 baru, jam tangan pintar premium yang menggabungkan keahlian olahraga serbaguna Suunto dengan fitur pintar berguna dari Wear OS by Google.

Didukung oleh Platform Qualcomm Snapdragon Wear 3100, Suunto 7 menghadirkan integrasi Wear OS by Google untuk pengalaman yang mendukung olahraga dan kehidupan sehari-hari dalam satu antarmuka yang disederhanakan.

Fitur utama yang ditawarkan adalah pengalaman olahraga menghadirkan lebih dari 70 mode olahraga, mulai dari lari dan bersepeda hingga ski dan selancar, dengan pelacakan olahraga yang akurat, kontrol musik pada arloji dan akses ke aplikasi Suunto untuk wawasan pelatihan yang mendetail sambil memberikan masa pakai baterai hingga 12 jam dalam Melacak mode GPS Berkelanjutan.

Kemudian, Peta luar ruangan offline dengan Suunto Heat Map internal di 15 aktivitas memungkinkan pengguna untuk selalu menemukan jalan mereka dan mengetahui rute pelatihan terbaik, bahkan ketika ponsel mereka lambat atau tidak ada konektivitas jaringan yang tersedia.

Wear OS by Google membuat kehidupan sehari-hari lebih mudah dengan Google Fit , Google Assistant , Google Pay , dan ribuan aplikasi yang tersedia dari Google Play , ditambah fitur harian seperti pemberitahuan, pembaruan kalender, dan cuaca saat Anda membutuhkannya. Desain tahan petualangan telah diuji di Finlandia agar tahan guncangan, tahan air, dan tahan kotoran.

Suunto 7 dengan berbagai kelebihan yang dapat memaksimalkan pengalaman olahrag ini dibandrol dengan harga 8 juta rupiah.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA