Harta yang Tidak Berkah

Simak Ustadz Yusuf Mansur dan Ustadz Syam

IN
Oleh inilahcom
Jumat 23 April 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Masyarakat di era globalisasi seperti saat ini sedang berlomba-lomba dalam mencari harta.

Seiring dengan kemajuan teknologi, mereka akan berusaha dengan segala cara untuk mendapatkan harta. Mereka tidak begitu memikirkan harta yang berkah.

Allah SWT menjelaskan dalam surat Al Maidah ayat 100 yang artinya : "Tidak sama yang buruk dengan yang baik, meskipun banyaknya yang buruk itu menarik hatimu, maka bertaqwalah kepada Allah hai orang-orang yang berakal, agar kamu mendapat keberuntungan," ( Q.S Al Maidah : 100).

Hidup ini akan terasa indah apabila harta yang kita dapatkan merupakan harta yang berkah. Apa yang dimaksud dengan harta yang berkah? Apakah harta yang banyak adalah harta yang penuh dengan berkah? Belum tentu.

Sebagian orang beranggapan dengan hartanya yang penting halal. Padahal halal saja juga belum cukup.

Harta yang berkah adalah harta yang disenangi Allah SWT. Sedikit tapi berkah lebih baik daripada yang banyak tetapi tidak berkah, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Jumat, (23/04/2021).

Lantas sebagai umat muslim, sudahkah kita pintar dalam memilih pekerjaan untuk mendapatkan harta yang halal lagi berkah? Temukan penjelasan Ustaz Yusuf Mansur dan Ustaz Syam di Cahaya Hati Indonesia Ramadan iNews.

Pemirsa juga mendapatkan informasi secara lengkap dan detail tentang banyak hal seputar islam dari ustaz-ustaz ternama lainnya.

Menemani waktu siang dan santap sahur pemirsa, Cahaya Hati Indonesia Ramadan hadir setiap hari selama bulan Ramadan pukul 12.30 WIB LIVE dan pukul 02.30 WIB dipandu host Ali Zainal di stasiun televisi berita milik MNC Group, iNews.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA