Andi Rianto-Tono Supartono Lahirkan Sang Bidadari

IN
Oleh inilahcom
Selasa 04 Mei 2021
share
 

Komposer yang juga pimpinan Magenta Orchestra berkolaborasi dengan musisi senior Tono Supartono. Kolaborasi keduanya melahirkan sebuah karya musik berjudul "Sang Bidadari".

Sekedar informasi, Tono Supartono dikenal di kalangan pebisnis dan pelaku usaha, namun demikian ia merupakan musikus kawakan. Tono merupakan pencipta lagu "Keagungan Tuhan" yang eksis pada Lomba Cipta Lagu Remaja Prambors tahun 1978.

Lagu itu kemudian populer dinyanyikan mendiang Eddy Silitonga. Di industri musik, Tono Supartono bukan cuma komposer dan musikus. Ialah orang yang pertama kali mendirikan Magenta Orchestra bersama Indra U Bakrie dan Andi Rianto medio 2004 silam.

Kini pada 2021, Tono Supartono memutuskan untuk kembali bermusik dan berkolaborasi dengan Andi Rianto lewat lagu berjudul "Sang Bidadari". Lagu ini nantinya bakal dijadikan mini album Tono Supartono, yang sekaligus menandakan kembalinya sang pebisnis ke industri musik nasional.

Dalam proses penggarapan lagu ini,Tono Supartonodibantu langsung oleh sahabatnyaAndi Rianto.

"LaguSang Bidadarisendiri pada awalnya merupakan sebuah ide spontan saya yang muncul ditengah kejenuhan akan vakumnya berbagai kegiatan di masa awal pandemi Covid-19," kata Tono Supartono dalam keterangan tertulis, Selasa (4/5/2021).

Tono Supartonoyang memang telah terbiasa mengisi waktu luangnya dengan bermusik dan menulis lagu, telah menghasilkan beberapa album yang menjadi hits. Diantaranya album Tono & Trust Band, album Moving On (Magenta Singers), dan album Kumpulan Melodi TerbaikTono Supartono.

Dalam pengerjaan album Kumpulan Melodi TerbaikTono Supartono, Tono bekerjasama dengan berbagai penyanyi antara lain, Nania Yusuf, Sammy Simorangkir, Be 3, Wisha Sofia Dewi (Magenta Singer), dan mendiang Dendy Mikes.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA