Cerita Khalid bin Walid yang Tak Teracuni

IN
Oleh inilahcom
Minggu 16 Mei 2021
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Selain ahli dalam membuat strategi peperangan, ada kisah Khalid bin Walid yang cukup terkenal, dimana beliau tidak dapat diracuni, atas izin Allah SWT.

Dikisahkan suatu hari Khalid singgah di suatu kampung dan orang-orang memperingatkan Khalid untuk waspada terhadap racun dan pemberian dari orang orang asing, namun Khalid justru meminta diberikan racun tersebut dan meneguk minuman beracun itu dengan mengucap basmalah sehingga tidak terjadi apapun kepada Khalid setelah ia meminum minuman beracun tersebut.

Pada masa kekhalifahan Abu Bakar, Khalid berkunjung ke suatu kampung dan penduduk kampung tersebut menyuruh Abdul Masih menyambut Khalid dengan membawa miinuman beracun ganas, namun Khalid menerima minuman yang dibawakan oleh Abdul Masih dan ketika Khalid sedang istirahat ia mengambil minuman tersebut dan berdoa 'Dengan menyebut nama Allah tuhan langit dan bumi, dengan menyebut nama Allah yang tidak akan mencelakakan hamba-Nya karna mengandung obat' kemudian Khalid meneguk minuman beracun itu dan Abdul Masih kembali ke kaum nya sembari berkata, 'Hai Kaum ku, ia telah meminum racun ganas itu tetapi ia tidak apa-apa' dan akhirnya kaum Abdul Masih berdamai dengan kaum muslimin.

Diceritakan di kisah lain, ada seseorang yang membawakan Khalid minuman beralkohol dan Khalid berdoa kepada Allah untuk menjadikan minuman tersebut madu, dan atas izin Allah, minuman tersebut berubah menjadi madu.

Subhanallah, Bagaimana dengan izin Allah menjaga Khalid bin Walid dari marabahaya yang ada di sekitarnya. Nah, pendengar setia Podcast Kisah Sahabat Nabi bisa mendengarkan kisah-kisah sahabat nabi lainnya melalui aplikasi RCTI+ atau langsung klik link dibawah ini: https://radio.rctiplus.com/player-music?contentType=podcast&contentId=4053 [tka]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA