Prudential Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

IN
Oleh inilahcom
Kamis 03 Juni 2021
share
 

Prudential Indonesia melalui aplikasi Pulse menyediakan berbagai fitur dan layanan yang memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi seputar covid-19, memeriksa kesehatan, hingga mendaftarkan diri dalam program vaksinasi covid-19 gratis.

Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia, dr Dian Budiani, menjelaskan, teknologi berperan penting dalam memudahkan akses masyarakat untuk memperoleh perlindungan kesehatan dan finansial.

"Salah satu inisiatif terbaru kami adalah mendukung percepatan program vaksinasi pemerintah dengan memanfaatkan fitur dan layanan yang terintegrasi dalam platform Pulse. Dengan tambahan fitur baru ini, Prudential Indonesia makin meningkatkan kapabilitas Pulse sebagai solusi terintegrasi bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi," kata Dian di Jakarta, Rabu (2/6/2021).

Melalui aplikasi Pulse, lanjut Dian, masyarakat bukan hanya dapat mendaftar program vaksinasi gratis pemerintah di sentra vaksinasi Prudential Indonesia, namun juga menikmati beragam layanan lainnya terkait covid-19.

"Seperti misalnya, mengakses informasi mengenai covid-19, pemeriksaan kesehatan dan gejala penyakit dengan bantuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence, konsultasi online dengan dokter sebelum dan sesudah vaksinasi, hingga mendapatkan perlindungan jika terjadi komplikasi pascavaksinasi," imbuhnya.

Saat ini, tambah Dian, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah melayani lebih dari 5.700 peserta program vaksinasi gratis pemerintah, bekerja sama dengan dinas kesehatan (Dinkes) dan puskesmas setempat.

Adapun kelompok prioritas vaksinasi yang dilayani di antaranya adalah masyarakat berusia 50 tahun ke atas (pralansia dan lansia) pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta, dan selanjutnya akan mengikuti tahap prioritas penerima vaksinasi sesuai arahan pemerintah.

"Para sasaran prioritas ini dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse," jelasnya.

Selain itu, sentra vaksinasi Prudential Indonesia juga menyediakan program 2+1 di mana satu orang usia 18-49 tahun pemegang KTP Jakarta atau Surat Keterangan Domisili DKI Jakarta dapat turut divaksinasi jika membawa dua orang peserta vaksinasi berusia 50 tahun ke atas dengan KTP atau surat domisili DKI Jakarta untuk vaksinasi.

Pengguna yang telah mendapatkan vaksinasi covid-19 juga dapat mengunggah sertifikat vaksinasi ke aplikasi Pulse. Informasi ini bersifat pribadi dan rahasia dan hanya boleh ditunjukkan ke pihak berwenang ketika dibutuhkan, misalnya ketika hendak melakukan perjalanan.

"Dengan dibukanya pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi Pulse, kami berharap dapat lebih mendorong partisipasi masyarakat, khususnya masyarakat berusia 50 tahun ke atas, untuk mengikuti program vaksinasi gratis pemerintah ini. Inovasi ini merupakan komitmen kami untuk tetap memberikan perlindungan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mereka dapat memperoleh yang terbaik dalam hidup," kata Dian.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA