Instagramable Medan

Hamparan Sawah Indah di Desa Wisata Kampoeng Lama

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 Juni 2021
share
 

INILAHCOM, Deli Serdang - Bingung ketika tiba di Medan dan harus kemana? Desa Wisata Kampoeng Lama bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa Anda kunjungi.

Berlokasi di Denai Lama, Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Desa Wisata ini sangat memanjakan mata Anda dengan hamparan sawah yang sangat luas.

Penghijauan, langit, suasana pedesaan yang tenang, bisa melepas penat.

Whats-App-Image-2021-06-10-at-06-46-23

Jika ingin berkunjung ke Desa Wisata tersebut, Anda bisa menempuh perjalanan selama 1,5 jam dari Bandara Kualanamu.

Keindahan alam yang ditonjolkan di sini sayang sekali jika tidak diabadikan. Pada destinasi wisata tersebut, terdapat beberapa tempat yang sangat instagramable.

Ini bisa menjadi tempat pengunjung berfoto - foto mengabadikan momen bahagia.

Karena itu, tidak heran ketika Desa Wisata Kampoeng Lama ini menjadi salah satu Desa yang ikut serta dalam acara Anugerah Desa Wisata 2021 yang berlangsung pada 7 Mei 2021.


Whats-App-Image-2021-06-10-at-06-46-21

Terdapat tujuh kategori dalam lomba tersebut yakni CHSE, Desa Digital, Souvenir (kuliner, fesyen, kriya), Daya Tarik Wisata (alam, budaya, buatan), Konten Kreatif, Homestay, dan Toilet.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Sandiaga Uno, Indonesia memiliki 75.000 desa dengan sekitar 1.200 desa berpotensi menjadi desa wisata.

Dia menargetkan sekitar 500 Desa Wisata bisa turut berpartisipasi dalam acara lomba tersebut.

Whats-App-Image-2021-06-10-at-06-44-22

"Lebih dari 1000 Desa Wisata yang ada di Indonesia, tetapi kami targetkan ada 500 Desa Wisata yang berparstisipasi di ajang Anugerah Desa Wisata," ujar Sandiaga Uno di Desa Wisata Kampoeng Lama, Deli Serdang, Rabu, (09/06/2021).

Untuk mendongkrak Desa Wisata Kampoeng Lama lebih dikenal banyak orang, Mak Beti dan Titon Sinaga hadir sebagai perwakilan anak muda, konten kreator, yang diharapkan mampu mengangkat destinasi wisata tersebut.

"Mak Beti dan Titon Sinaga bisa menyentuh pasar yang lebih luas. Konten Kreator kelas dunia asli Sumatera Utara tetapi juga bisa mengangkat pariwisata dan ekonomi kreatif. Agar produk Deli Serdang lebih dikenal di Indonesia," papar Sandi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA