Waspada Produk Herbal Abal-abal, Ini Kiatnya

IN
Oleh inilahcom
Kamis 10 Juni 2021
share
 

Obat herbal menjadi pilihan alternatif masyarakat untuk menjaga kesehatan, terlebih di masa pandemi saat ini. Karenanya, banyak produk herbal yang dijual bebas di marketplace dan toko obat.

Namun perlu diwaspadai, perihal keamanan produk dan jaminan keaslian produk tersebut. Sebaiknya, cek dulu sebelum membeli.

Jika membeli obat herbal, pastikan komposisinya terbuat dari 100% bahan alami. Pastikan produk herbal akan dibeli memiliki izin edar dari BPOM. Ini adalah syarat paling dasar.

Selain itu cek kemasan dan kadaluarsanya. Jangan membeli produk yang kemasannya sudah rusak. Bisa jadi bagian dalam terkontaminasi karena rusaknya kemasan.

Melihat tingginya angka konsumsi herbai di Indonesia, tentunya market place atau toko daring alias online shop menjadi pilihan masyarakat. Perihal ini, ada beberapa produsen yang memiliki akun resmi di market place. Bahkan ada juga yang memiliki market place sendiri seperti K-mart Online yang merupakan market place resmi dari K-Link.

"K-Mart Online Store adalah aplikasi belanja yang akan mempermudah anda untuk berbelanja produk-produk K-Link. Belanja melalui K-mart salah satu cara untuk mendapatkan produk K-Link yang dijamin keasliannya sehingga manfaat produknya pasti terpercaya," kata Radzi Saleh, Direktur PT K-Link saat peluncuran virtual K-Mart Online Store, Kamis (10/6).

Menurut Radzi, selama ini banyak oknum yang tidak bertanggungjawab dan memalsukan produk K-Link yang kemudian menjualnya secara bebas di market place.

"K-Link dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan menjual produk-produk yang diklaim sebagai produk K-Link di marketplace, toko obat dan apotik dengan harga murah, jauh dibawah harga resmi. Aplikasi ini akan menjadi solusi untuk anda berbelanja semua produk-produk K-Link, mudah, aman, produk dijamin asli dan bermanfaat," ujarnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA