Mark Pattie Sebut Lagu Tetap Cinta Penuh Tantangan

IN
Oleh inilahcom
Rabu 16 Juni 2021
share
 

Penyanyi Mark Pattie baru saja melepas single baru berjudul Tetap Cinta. Lagu ini merupakan karya Ria Prawiro, pencipta lagu yang tetap produktif sejak era 80-an sampai sekarang.

Untuk diketahui, Ria Prawiro sudah banyak berkolaborasi dengan para musisi senior selama puluhan tahun. Salah satu lagu ciptaannya sempat dinyanyikan oleh Vina Panduwinata.

Kini karya terbaru Ria berjudul Tetap Cinta dipercayakan kepada penyanyi muda berdarah Maluku, Mark Pattie. Dia memutuskan memberikan karyanya untuk dinyanyikan Mark karena merasa karakter vokalnya cocok dengan lagu itu.

"Aku kalau bikin lagu tanpa memikirkan market. Aku berkarya dengan jujur aja. Setelah lagunya jadi baru aku cari penyanyi yang pas dan ketemu lah sama Mark," kata Ria Prawiro yang juga Produser Kariza Productions, dalam jumpa pers virtual Rabu (16/6).

Menurut Ria, melalui Mark Pattie lagu Tetap Cinta bisa diterima generasi milenial. Sebab secara lirik lagu ini punya keterikatan dengan kehidupan percintaan anak-anak muda.

Ria Prawiro senang di usianya yang sudah berumur masih bisa bekerja sama dengan penyanyi muda. Dia merasa musik telah mempersatukan dirinya dengan banyak orang lintas generasi.

"Mungkin saya nggak bergaul sama Mark, tapi musik membuat dekat hubungan saya dengan lintas generasi sekalipun," tuturnya.

Mark Pattie menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa diberikan kepercayaan menyanyikan lagu ciptaan pencipta lagu senior Ria Prawiro. Namun sejatinya menyanyikan lagu Tetap Cinta adalalah sebuah tantangan tersendiri baginya. Sebab lagu itu memiliki genre pop, sementara dia adalah penyanyi RnB.

"Menyanyikan lagu ini sebenarnya tantangan karena keluar dari zona nyaman aku. Tapi sebagai penyanyi aku berusaha membawakan lagu ini sesuai dengan gaya dan karakter aku dan bisa menyampaikan pesannya dengan baik ke penonton. Pesan pentingnya, apapun yang terjadi akan selalu cinta," katanya.

Proses take vokal lagu Tetap Cinta tidak terlalu menyulitkan Mark Pattie. Sebab sebelumnya ia sudah satu pandangan dengan Ria Prawiro. Hanya saja jelang take vokal dia sempat dibuat deg-degan karena datang terlambat. Sementara Ria Prawiro datang tepat waktu. Mark sangat bersyukur tidak dimarahi oleh Ria, tapi malah diperlakukan dengan baik.

Sementara itu, Gihon Lohanda selaku arranger mengaku tidak banyak memberikan aransemen musik pada lagu Tetap Cinta. Karena versi aslinya sudah dinilainya sangat apik. Gihon hanya memberikan sedikit tambahan supaya terdengar lebih manis.

"Ini tetap pakai orkestra juga tapi lebih simpel supaya lebih mudah didengarkan. Menurut aku ini enak didengerin. Sekalinya didengerin nyantol, langsung ingat sama lagunya," urainya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA