https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   28 June 2021 - 08:44 wib

Inilah 5 Makanan Terlezat dan Enak Khas China

berita-profile

Inilah

0

0

Semua orang tahu kalau makanan Asia itu memang yang terbaik! Bumbu-bumbu dan rasa yang ada di dalam makanan Asia enggak ada yang bisa mengalahkan.

Salah satunya makanan dari negara China, nih! Sampai orang-orang Barat pun mengakui, kalau makanan dari Asia itu memang benar-benar menggugah selera. Mau tahu apa saja makanan Tiongkok yang paling terkenal enaknya? Baca tulisan ini sampai habis.

1.    Jiaozi

 

Kalau kalian lihat sekilas, makanan ini memang agak mirip dengan dim sum, ya. Namun, dalam dunia kuliner internasional, menu makanan ini lebih dikenal dengan nama dumpling. Selain itu, makanan ini pun juga sekilas terlihat seperti makanan Indonesia—siomay. Nah, tapi perbedaannya itu ada di dalam bahan makanannya, nih. Jiaozi itu terbuat dari tepung terigu yang sudah diisi dengan daging yang banyak di dalamnya, sedangkan siomay dari campuran terigu, kanji, dan ikan.

2.    Dim Sum

 

Kalian mungkin sudah enggak asing lagi, ya, dengan makanan yang satu ini! Kalian tahu enggak, sih, secara harfiah, kata ‘dim sum’ itu berasal dari bahasa Kantonis yang memiliki arti ‘makanan kecil’. Dim sum ini adalah camilan khas dari Tiongkok yang sangat beragam; siomay, hakau, mantau, hingga bakpao!

3.    Bebek Peking

 

Wah, yang satu ini, nih, kelezatannya enggak perlu diragukan lagi! Semua orang yang pernah makan bebek peking sepertinya ketagihan dan selalu pengin beli lagi, kan! Makanan ini merupakan bebek panggang dengan warna coklat dan bumbu manis. Bebek peking disajikan dengan cara diiris tipis dan bisa dimakan bersama nasi atau pancake dengan saus kacang merah. Hmm… lezat!

4.    Chow Mein

 

Chow mein adalah mi yang dimasak dengan cara digoreng sampai benar-benar kering. Menu makanan ini sangat renyah dan gurih, lho! Biasanya, chow mein disajikan dengan tumis daging sapi atau daging ayam beserta tumis sayuran. Di beberapa waktu, chow mein ini juga dimasukkan ke dalam sup hangat.

5.    Won Ton

 

Menu yang satu ini masih asing enggak di telinga kalian? Kalau iya, mungkin kalian lebih kenal dengan nama ‘pangsit’. Menu ini adalah daging cincang yang dibungkus dengan tepung terigu berbentuk lembaran. Cara pengolahan won ton ini sangat mudah. Cukup diolah dengan cara direbus dan disajikan bersama sup atau digoreng seperti kerupuk. Selain daging, won ton bisa juga, kok, diisi dengan bahan makanan lain, kalian bisa memasukkan sayuran ke dalamnya. Lalu, bumbu yang digunakan dalam menyajikan won ton adalah kecap asin, saus tiram, dan minyak kelapa wijen.

Nah, kalau kalian sudah pernah cobain yang mana saja? Makanan-makanan ini pastinya lebih enak lagi, ya, kalau kalian bisa suatu hari mencobanya langsung di negaranya! Kalau kalian mau datang ke Tiongkok, pastikan kalian sudah bisa bahasa Mandarin dulu, ya, untuk menghargai kebudayaan di sana juga! Jangan, deh, datang ke negara orang lain tanpa bisa bahasanya sama sekali, hihihi. Lebih seru juga kalau berlibur ke negara Tiongkok ini bersama keluarga ya. Alangkan lebih baiknya jika anak kita juga mampu berbahasa Mandarin, walaupun sedikit-sedikit. Sehingga nanti di sana tidak terlalu sulit untuk bisa bertanya atau berbicara dengan orang asli Tionghoa.

Buat para parents yang lagi cari tahu di mana tempat anak kalian bisa les bahasa Mandarin, kalian bisa coba mendaftarkan mereka untuk belajar di LingoAce! Di LingoAce ini, anak-anak bisa belajar bahasa Mandarin langsung dengan guru native speaker, jadi sudah pasti belajar pengucapannya lebih bagus, dong! Kurikulum yang digunakan LingoAce juga enggak main-main. LingoAce menggunakan kurikulum yang sudah terakreditasi secara global! Yuk, tunggu apa lagi? Daftar sekarang dan dapatkan kelas free trial gratis!

Tag :
Kuliner
Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan