https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   05 July 2021 - 00:39 wib

Inovasi Nippon Paint Lahirkan Cat Basmi Virus

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta – Kebosanan dan kejenuhan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini berdampak terhadap menurunnya penerapan protokol kesehatan.

Banyak masyarakat yang saat ini mulai mengabaikan menggunakan masker, menjaga jarak, tidak berkerumun, dan membatasi mobilisasi.

Klaster keluarga menjadi klaster penyebaran yang mendominasi di beberapa kota salah satunya adalah DKI Jakarta.

Masyarakat diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan memberikan perlindungan ekstra kepada keluarga untuk membantu pemerintah dalam menekan potensi penyebaran Covid-19 di rumah.

“Lonjakan kasus yang terjadi saat ini sangat mengkhawatirkan dan tentunya membuat kami prihatin, untuk itu kami mengembangkan inovasi cat atau pelapis untuk membantu memberikan perlindungan rumah yang aman dan sehat bagi keluarga. Khususnya tembok yang merupakan area paling luas di dalam rumah,” ungkap CEO (Decorative Paints) Nippon Paint Indonesia, Jon Tan, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Senin, (05/07/2021).

Masih menurutnya, Inovasi tersebut telah dibuktikan melalui uji coba di ANTIMIKROP R&D AND BIOCIDAL ANALYSIS LABORATORY, yang menunjukan hasil 99,99 persen Virus SARS COV-2 (COVID-19) akan mati setelah terjadi kontak dengan lapisan cat yang sudah dilengkapi dengan formula Silver-Ion dari Nippon Paint dan juga telah terbukti aman atau bebas racun.

Jon Tan melanjutkan bahwa Silver-Ion dari Nippon Paint adalah satu-satunya formula cat atau pelapis yang mendapatkan sertifikat yang terbukti ampuh dalam membasmi virus SARS COV-2 (COVID-19).

Nippon Paint adalah pelopor cat kesehatan pertama dengan teknologi Silver-Ion di Indonesia sejak tahun 2008, untuk memenuhi spesifikasi project Rumah Sakit.

"Lalu kami melihat adanya kebutuhan cat kesehatan di segmen rumah tangga, oleh karena itu diluncurkan Spot-less Plus, cat premium anti noda dan anti bakteri di tahun 2018. Kemudian di tengah pandemi 2020 lalu, kami luncurkan Vinilex Silver-Ion, cat anti-kuman agar cat kesehatan dapat terjangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia,” Jon Tan kembali menandaskan.

Selain itu, Nippon Paint juga berpartisipasi memberikan perlindungan kesehataan melalui teknologi Silver-Ion ke masyarakat luas, beberapa di antaranya adalah program bakti sosial (CSR) pengecatan Yayasan Pita Kuning – yayasan filantropi bagi anak dengan kanker, dan Rumah Sakit Tzu Chi pada ruangan khusus penanganan COVID-19 yang memerlukan perlindungan ekstra dengan rangkaian cat atau pelapis formula Silver-Ion dari Nippon Paint.

“Kami berharap program bakti sosial dengan inovasi teknologi Silver-Ion ini dapat menjangkau Rumah Sakit lainnya untuk melindungi masyarakat dan tenaga kesehatan kita,” ujar Jon Tan.(tka)

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

Empati

Pasien Covid Tak Harus Meninggal, Cukup Terapi Multivitamin

Dokter Estetika Amira Farahnaz, sudah 18 bulan berkutat dalam menangani pasien Covid-19. Tingkat
berita-headline

Empati

Cerita Nakes Usai Vaksin Booster

Tenaga kesehatan (Nakes) menjadi orang yang pertama berhadapan langsung dengan pasien terkonfirma
berita-headline

Inersia

Pentingnya Perhatikan Kesehatan Mental di Masa Pandemi

Kesehatan mental menjadi salah satu isu yang marak dibicarakan terutama di masa pandemi saat ini.
berita-headline

Viral

Indonesia Capai 100 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan RI dr Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, Indone
berita-headline

Viral

Genjot Target Vaksin, Pemerintah Dorong Capaian Vaksin Lansia dan Remaja

Perkembangan vaksinasi hingga saat ini berfokus untuk menggenjot vaksinasi untuk kelompok lansia