Pandemi Covid-19

Minat Masyarakat Lakukan Tes Usap Semakin Tinggi

IN
Oleh inilahcom
Kamis 15 Juli 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Minat masyarakat untuk melakukan tes usap atau swab test semakin meningkat.

Hal ini juga diiringi dengan lonjakan kasus positif COVID-19 serta meningkatnya mutasi dari varian Virus SARS-CoV-2 yang nampaknya belum akan berakhir dalam waktu dekat.

Peningkatan masyarakat dalam melakukan swab test salah satunya dipicu oleh keputusan pemerintah yang mewajibkan para calon penumpang pesawat terbang untuk mengantongi hasil PCR Swab Test negatif sebagai persyaratan wajib.

Berbeda dengan peraturan sebelumnya, kali ini pemerintah memperketat dengan menambahkan sejumlah aturan untuk memastikan keamanan setiap penumpang dalam bepergian dan menekan laju penyebaran COVID-19.

Mekanisme ini juga dibuat untuk menghindari terjadinya pemalsuan surat hasil.

Dengan sistem yang terintegrasi dan tidak semua laboratorium di Indonesia mengantongi akreditasi tersebut.

Mengingat, Kementerian Kesehatan Indonesia mengumumkan bahwa hanya ada 742 lab resmi di Indonesia yang terafiliasi dan diakui labnya dalam mengeluarkan hasil swab test.

Bumame Farmasi menjadi salah satu dari 742 lab yang terafiliasi oleh Kemenkes. Sehingga, hasil dari swab test yang dikeluarkan oleh Lab Bumame Farmasi bisa digunakan sebagai syarat penerbangan yang nantinya data dari hasil pemeriksaan tersebut akan dimasukkan dalam data New All Record (NAR) dan terhubung ke aplikasi Pedulilindungi.

Dengan komitmen memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan tes PCR Swab Test maupun Swab Antigen sebagai usaha menghentikan laju penyebaran COVID-19, Bumame Farmasi hadir dengan 17 cabang tersebar di Jabodetabek yang dilengkapi dengan pilihan Swab Test drive thru atau walk-in di setiap cabangnya.

Bahkan, dua cabang diantaranya melayani secara 24 jam untuk PCR Swab Test dan Swab Antigen. Hasil yang ditawarkan pun cukup cepat dibandingkan lab lainnya, yaitu dalam 10 dan 16 jam.

Mudah dan Cepat

Beberapa klinik bahkan masih mewajibkan masyarakat untuk menunggu dan mengambil hasilnya dalam bentuk hardcopy.

Jelas, hal ini akan menyulitkan para masyarakat yang membutuhkan hasil tersebut untuk melengkapi dokumen utama penerbangan maupun perjalanan darat seperti kereta api.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Bumame Farmasi berkomitmen memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan PCR Swab Test maupun Swab Antigen dengan langsung mengirimkan softcopy hasil Swab Test dari lab melalui nomor Whatsapp yang sudah didaftarkan dan juga hasil yang dapat diunduh setiap saat dalam laman yang disediakan.

Semudah itu, layaknya memesan makanan secara online.

Kemudahan prosedur yang dihadirkan oleh Bumame Farmasi juga terintegrasi dan dapat dilakukan secara online.

Sehingga, masyarakat dapat menerima hasil tes dalam waktu 30 menit untuk Swab Antigen dan 10 dan 16 jam untuk PCR Swab Test.

Layanan ini dihadirkan untuk memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes COVID-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat luas.

"Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat melakukan registrasi dan pembayaran online sebelum datang ke 17 lokasi Bumame Farmasi terdekat, sehingga mempermudah proses Swab Test dan penerimaan hasil baik melalui hardcopy maupun softcopy yang dikirimkan melalui Whatsapp atau bisa diakses kapan pun," ungkap James Wihardja, Direktur Utama Bumame Farmasi.

Jadi, bagi Anda yang membutuhkan hasil cepat dan terpercaya tes PCR Swab Test maupun Swab Antigen, Bumame Farmasi adalah jawabannya.

Terlebih, layanan PCR Swab Test dan Swab Antigen dari Bumame Farmasi telah tervalidasi oleh Kementerian Kesehatan Indonesia, sehingga keakuratan dari hasilnya tidak perlu diragukan lagi.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA