Rossa Persembahkan Wanita untuk Kaum Perempuan

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 17 Juli 2021
share
 

Penyanyi Rossa kembali meluncurkan single anyar berjudul Wanita. Single ini merupakan persembahan Rossa untuk perempuan. Lagu ini menjadi bagian dari album terbaru Rossa tahun ini.

Single Wanita ini akan hadir di Apple Music menggunakan teknologi spatial audio, sebuah pengalaman audio imersif yang didukung oleh dolby atmos. Teknologi ini akan membantu suara untuk bergerak dari segala penjuru.

"Bangga banget jadi penyanyi Indonesia yang memakai teknologi terbaru dari Apple Music.Pengalaman audio spatial ini memberi pengalaman baru bagi pendengar untuk ikut menyelami musik bersama saya," ungkap Rossa dalam webinar, pada Jumat (16/7).

Rossa bercerita, tema lagu Wanita ini membawa pesan emansipasi bagi perempuan di Indonesia.

"Aku pengin pilih tema yang enggak sekadar cinta-cintaan, tapi ada juga nilai apresiasinya untuk kaum wanita. Jadi, lagu ini bisa jadi penyemangat dan membuat wanita lebih menghargai diri sendiri. Aku juga harap, lagu ini juga bisa diberi oleh para pria untuk para wanita hebat mereka, mungkin orang tua atau pasangan gitu," katanya.

Ia mengatakan lagu berjudul wanita ini dibantu oleh orang-orang hebat dalam penggarapannya yang memakan waktu selama dua bulan kurang lebih. Jadi lagu ini bisa jadi penyemangat dan membuat wanita lebih menghargai diri sendiri.

"Rian juga jadi produser. Terus, aransemennya dibuat sama musisi hebat, Lale dan Ilman. Terus, pemain string di sini semua orang Indonesia, kecuali mastering aku kirim lagunya ke AS, ke sound engineer yang pernah menangani Taylor Swift dan meraih Grammy Awards juga," kata Rossa.

Sebagi penulis lagu Rian mengatakan bahwa inspirasinya dalam membuat lagu adalah istrinya yang selalu berpesan untuk menjaga hati.

"Ini curhatan istri saya sebenarnya. Dia kan sering bilang gitu tuh, kamu jaga hati kamu, ya, jangan nakal. Itu, sih, inspirasinya," kata Rian Dmasiv.

"Aku jadi penyampai curhatannya," ucap Rossa.

"Iya, benar. Dan saya rasa, kalau saya enggak punya istri, pasti saya enggak bisa bikin lagu ini. Jadi, lagu ini memang dari apa yang aku rasakan dan Teh Ocha juga bisa menyampaikannya dengan luar biasa," ucap Rian.

"Aku memang kasih benchmark ke Rian itu lagunya Taylor Swift yang Lay Low. Aku mau nuansanya kayak gitu. Terus, kata Rian, 'Ya, sudah mastering di sana'. Terus ya, lagu dikirim deh sama Rian dan jadi," katanya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA