3 Jawara Festival Film Cannes 2021 Segera Tayang

IN
Oleh inilahcom
Senin 19 Juli 2021
share
 

Festival Film Cannes 2021 baru saja digelar. Perhelatan ini menampilkan film Titane garapan Julia Ducornau sebagai pemenang Palme d'Or yang merupakan penghargaan tertinggi di ajang Festival Film Cannes.

Kemenangan Julia Ducournau membuat dia masuk daftar sebagai sutradara wanita kedua yang memenangkan penghargaan tertinggi di Cannes.

Selain Titane, film Nitram yang berasal dari Australia juga meraih penghargaan Best Performance by an Actor. Lalu ada film A Hero karya sutradara Iran Asghar Farhadi yang meraih penghargaan Grand Prix di festival ini.

Bagi penggemar film di Indonesia, layanan streaming Klik Film akan memboyong film-film pemenang Cannes 2021 ke Indonesia. Tak hanya tiga pemenang, mereka juga menghadirkan film nomine Festival Cannes 2021 lainnya.

"Puji Tuhan kami bisa menghadirkan film-film berkualitas. Saat ini kami sedang menunggu jadwal tayang internasional dari Titane, Nitram, A Hero termasuk film yang masuk nominasi Cannes 2021 yang akan tayang di KlikFilm," kata Direktur KlikFilm, Frederica dalam keterangan tertulisnya.

Film Titane bercerita tentang Alexia yang mengalami kecelakaan mobil sejak kecil, akibat kecerobohan ayahnya. Setelah kecelekaan itu kepala Alexia harus ditanam pelat titanium.

Alexia kemudian bekerja sebagai penari dan mendapat pelecehan. Dia lalu membalasnya dengan kejam. Akibat kejadian ini Alexia melarikan diri. Ia melakukan berbagai cara ekstrem untuk mengubah jati dirinya agar bisa seperti anak lelaki. Film Titane belum mengumumkan secara resmi kapan akan tayang.

Sementara film Nitram didasarkan pada Pembantaian Port Arthur yang terkenal pada tahun 1996 di Tasmania, di mana 35 orang tewas dan 23 lainnya terluka. Penceritaan kembali Kurzel dipahami untuk menghindari penggambaran pembunuhan secara langsung dan untuk menghindari penggunaan nama si pembunuh. "Nitram" merupakan ejaan terbalik dari Martin Bryant, pembunuh Port Arthur.

Terakhir ada A Hero, film yang berkisah tentang seorang ayah satu anak yang sedang cuti dua hari dari penjara di kota Shiraz, tempat dia menjalani hukuman karena utang. Suatu hari, dia dan keluarganya menemukan tas tangan di halte bus yang berisi 17 koin emas. Rahim mempertimbangkan untuk menjual temuan itu, tetapi mengalah ketika dia menyadari bahwa itu tidak akan menutupi utang yang dia miliki.

Dia lalu berusaha menemukan pemilik tas itu. Perbuatannya itu membuatnya terkenal sampai diberitakan televisi. Anak satu-satunya Rahim yang pendiam dan sensitif dengan gangguan bicara, senang dengan keberhasilan ayahnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA