Pandemi Covid-19

Bijak Pilih Vitamin untuk Anak

IN
Oleh inilahcom
Rabu 21 Juli 2021
share
Istimewa

INILAHCOM, Jakarta - Pada masa pandemi, orangtua khawatir dengan daya tahan tubuh anak. Karena derasnya informasi dari berbagai sumber, justru membuat orangtua bingung terhadap pilihan vitamin untuk anak yang terbaik.

dr. Reisa Broto Asmoro pada acara modern parent yang diselenggarakan mothercare baru - baru ini menjelaskan, memberikan vitamin kepada anak berdasarkan apa yang sedang dibutuhkan.

"Orangtua bisa cari tahu terlebih dahulu, apa yang dibutuhkan anak. Jadi memang dimasa pandemi saat ini mengharuskan di rumah saja, dan yang paling utama adalah hal yang membuat anak - anak terlindungi. Utamakan gizi seimbang," kata Reisa.

Masih menurut Reisa, vitamin diberikan ketika anak - anak memang benar - benar membutuhkan atau ketika anak sedang kekurangan asupan mikronutrien dan makronutrien.

"Kalau sudah terpenuhi kita tidak harus bingung memiliki suplement apa yang tepat untuk anak," tambah Reisa.

Perlu diketahui, zat gizi makro adalah zat gizi yang diperlukan tubuh dalam jumlah besar. Kelompok yang disebut juga dengan makronutrien ini terdiri atas karbohidrat, lemak, dan protein.

Ketiganya menyediakan energi agar dapat beraktivitas dan menjalankan fungsinya.

Makronutrien diukur dalam satuan gram, misalnya sekian gram karbohidrat, lemak, atau protein. Karbohidrat dan protein sebanyak 1 gram masing-masing menyediakan energi sebesar 4 kkal (kalori), sedangkan 1 gram lemak menyumbangkan 9 kkal.(tka)

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA