https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   23 July 2021 - 19:02 wib

Hindari Kecanduan Gawai, Ajak Anak Lebih Kreatif

berita-profile

Inilah

0

0


INILAHCOM, Jakarta - Pandemi membuat orangtua memutar otak untuk membuat kegiatan agar anak - anak tidak selalu bergantung dengan gawai.

Memperingati Hari Anak Nasional (HAN) setiap 23 Juli, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk jembunuh rasa bosan.

Salah satunya dengan cara membuat prakarya dengan origami, menggambar, dan lainnya.

“Selain gawai, anak - anak bisa membuat origami, menggambar, bisa menggunakan kertas. Kemudian bisa membuat anyaman dan gambar - gambar. Jadi agak mengalihkan pemakaian gadgetnya,” kata Instruktur kreatif Amanda Siregar, saat acara virtual bersama Herbalife Indonesia memperingati HAN, Jakarta, Jumat, (23/07/2021).

Hal yang paling penting adalah dalam pemilihan warna. Masih menurut Amanda, kegiatan kreatifitas yang dilakukan bersama anak akan lebih manarik jika dilakukan dengan menggunakan warna yang menarik.

“Anak anak suka menggunakan warna - warna yang kontras, agar lebih menarik perhatian,” tambahnya.

Tidak hanya anak - anak, kegiatan di rumah juga harus menarik perhatian orangtua.

Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia Andam Dewi mengatakan anak - anak juga harus terus diberikan semangat saat di rumah. Agar tidak merasa bosan, bisa diberikan musik yang membuat anak mau bergerak.

"Anak - anak juga memiliki semangat untuk bergerak. Cari lagu - lagu yang menarik untuk Bergerak. Jadi kadang harus dipaksa bergerak atau jalan dari ujung ke ujung," papar Andam.

Masih menurut Andam, tema nasional pada pelaksanaan HAN 2021 ini adalah Anak Terlindungi, Indonesia Maju dengan Tagline #AnakPedulidiMasaPandemi.

Peringatan ini sebagai motivasi bahwa pandemi tidak menyurutkan komitmen untuk tetap melaksanakan HAN tahun ini secara virtual, tanpa mengurangi makna HAN.


Dalam peringatan HAN 2021 ini Herbalife Nutrition Indonesia merayakan secara virtual bersama anak-anak dari tiga mitra CASA Herbalife Nutrition di Indonesia, yang merupakan program utama dari Herbalife Nutrition Foundation (HNF) yaitu Pondok Kasih Agape, Rumah Autis dan Bali Caring Community dengan melakukan berbagai kegiatan gaya hidup sehat antara lain senam bersama secara virtual, fun games dan sesi kreatif / keterampilan.

Herbalife Nutrition Foundation (HNF), merupakan sebuah organisasi nirlaba yang berdedikasi untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak dengan membantu banyak organisasi dalam menyediakan nutrisi yang sehat untuk anak-anak yang membutuhkan.

Dukungan HNF di berbagai belahan dunia berupa pemenuhan nutrisi kepada anak-anak asuh melalui hibah tahunan, serta telah bermitra dengan organisasi berbasis komunitas untuk mendukung hampir 220.000 anak, 168 panti asuhan, rumah sakit, sekolah, dan komunitas di lebih dari 58 negara.

“Peringatan Hari Anak Nasional 2021 di masa pandemi ini diharapkan menjadi momentum untuk menunjukkan anak-anak Indonesia yang tetap berprestasi, gembira, kreatif, dan inovatif meskipun berada di rumah selama pandemi, serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak Indonesia secara optimal,” tutup Andam.(tka)

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

IXU

Peran Masyarakat Dalam Mendorong Tumbuh Kembang Anak

Pertanyaan:Bagaimana cara masyarakat untuk meningkatkan atau mendorong tumbuh ke
berita-headline

Kanal

Sandi Nilai Kearifan Lokal Jadi Solusi Dorong UKM Naik Kelas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus berupaya melak
berita-headline

Kanal

Kala Erick Thohir Bacakan Buku Edukasi Masker untuk Anak-anak Taman Baca Desa Cikuya

Menteri BUMN Erick Thohir kembali menceritakan kunjungannya
berita-headline

Viral

Lima Bentuk Solusi Tantangan Pendidikan di Masa Pandemi

Sebagaimana dirasakan bersama, pandemi telah membawa dampak besar bagi seluruh sektor, termasuk b
berita-headline

Rileks

Anak Paling Rentan dengan Penyakit Pasca Banjir

INILAHCOM, Jakarta - Penyakit pasca banjir adalah berbagai penyakit yang jumlah kasusnya ak