https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   27 July 2021 - 19:42 wib

Wujud Bantu Nakes Atasi Pandemi

berita-profile

Inilah

0

0

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah berupaya dengan berbagai cara untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19, mulai hulu sampai hilir.

Pada sisi hulu, pemerintah menerapkan kebijakan PPKM untuk mengurangi penyebaran virus serta mempercepat vaksinasi.

Sedangkan di sisi hilir, pemerintah fokus pada peningkatan layanan kesehatan terutama menambah jumlah tempat tidur dan ruang isolasi, menambah obat-obatan yang diperlukan, peralatan seperti APD, termasuk menambah tenaga kesehatan.  

Untuk itu, Kalbe terus mendukung upaya-upaya pemerintah dalam mengatasi Covid-19, salah satunya dengan memberikan bantuan obat-obatan, vitamin, APD, nutrisi kepada tenaga kesehatan di rumah sakit rujukan pemerintah untuk Covid-19.

“Upaya pemerintah untuk mengatasi Covid-19 memerlukan dukungan dari berbagai pihak termasuk sektor Industri. Kita perlu berkolaborasi dalam mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia," kata Hari Nugroho, Head External Communication PT Kalbe Farma Tbk, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (27/07/2021).

Tenaga kesehatan memiliki peran penting dalam mengatasi Covid-19, untuk itu Kalbe peduli dan memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan layanan kesehatan lainnya, supaya tenaga kesehatan tetap semangat dan tetap sehat melawan Covid-19.

Sebagai wujud kepedulian tersebut, selama Juli 2021 Kalbe telah memberikan bantuan suplemen vitamin, hand sanitizer, masker serta susu dan makanan untuk tenaga kesehatan di 12 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jabotabek antara lain RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), RSUP Persahabatan, RSPI Sulianti Saroso, RSPAD, RSUP Fatmawati, RSUD Bekasi, RS Tzu Chi,  RSUD Pasar Rebo,  RSUD Tarakan,  RSDC Wisma Atlet, RSUD Cengkareng dan RSDC Wisma Haji Pondok Gede, ditambah  dengan lima rumah sakit di luar Jabotabek antara lain RSUP dr. Kariadi Semarang, RSUP dr. Sardjito Jogjakarta, RSUD Dr.Soetomo Surabaya, RSUD Moewardi Surakarta dan RSUD dr.Loekmono Hadi Kudus.  

Program Peduli Nakes Kalbe ini rencananya juga akan dilanjutkan ke 61 rumah sakit pemerintah rujukan Covid-19 yang lain di Jabotabek dan non jabotabek, termasuk rumah sakit yang berada di luar Jawa.

Selain itu pada Rabu 21 Juli lalu Kalbe memberikan bantuan kepada pemerintah daerah kota Surabaya, yang saat itu diterima langsung  oleh walikota Surabaya Eri Cahyadi berupa paket vitamin, handsanitizer dan vitamin khusus untuk anak.   

Sebelumnya Kalbe juga berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Jakarta Timur untuk mengadakan sentra vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap 2 bagi masyarakat. 

Bertempat di SD St. Fransiskus III Kayu Putih Jakarta Timur, Kalbe telah menyelesaikan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2 dengan total 4800 dosis vaksin.   

Tidak berhenti pada donasi, Kalbe melalui KlikDokter juga memberikan layanan telemedicine serta isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala atau dengan gejala ringan.  

Program ini merupakan bagian dari kolaborasi Kalbe dengan Kementerian Kesehatan dalam layanan telemedicine.(tka)

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

berita-headline

IXU

Peti Jenazah Covid-19 Dari Kardus Bisakah Dipakai?

Beredar video pendek mengenai peti mati bagi jenazah Covid-19 terbuat dari bahan kardus. Dalam ko
berita-headline

Viral

Menkes Tegaskan Daerah Tidak Perlu Simpan Stok Vaksin

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menegaskan terkait dengan penyimpanan stok vaksin
berita-headline

Viral

Sejumlah Perkembangan Terkini Pandemi COVID-19 di Dunia

Reuters merangkum sejumlah perkembangan terkini pandemi COVID-19 di dunia. Apa saja?
berita-headline

Inersia

Tetap Sehat di Tengah Pandemi, Yuk Ikuti Tips Olahraga di Rumah

Pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 4 di Jawa dan Bali. Hal itu untuk menekan laju penula
berita-headline

Inersia

Ciptakan Destinasi Bebas Covid-19, Sentra Vaksin di Tempat Wisata jadi Incaran

Indonesia saat ini masih berjuang untuk melawan ganasnya covid-19. Hingga saat ini kasus terkonfi