https://dev-alb-jkt.lifepod.id/dmp?nw=SSP&clientId=imUQagXzHv

berita   29 July 2021 - 17:37 wib

Orangtua Ajak Anak Bergerak Agar Tidak Mager

World Health Organization (WHO) menganjurkan dan merekomendasikan agar anak-anak dan remaja melakukan paling sedikit satu jam kegiatan fisik setiap hari dan membatasi waktu di depan layar elektronik.

Hal ini menjadi sangat penting ketika anak-anak juga menjadi salah satu kelompok yang harus tetap di rumah saat menghadapi keadaan pandemi seperti ini.

Mager atau biasa dikenal males gerak, menjadi salah satu penyebab anak obesitas. Karena itu, olahraga menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Peran orangtua dalam hal ini sangat penting

“Disamping itu, olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk dapat belajar mengenai nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim, sehingga membantu membentuk karakter tangguh anak,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, saat temu media virtual acara MILO ACTIV Academy, Jakarta, Kamis, (29/07/2021).

Sports Nutritionist, Dr. Rita Ramayulis, DCN, M.Kes mengungkapkan, terkait pemenuhan gizi seimbang, tantangan yang dihadapi anak Indonesia yaitu kurangnya asupan nutrisi yang tepat untuk mendukung aktivitas hariannya seperti belajar dan olahraga.

“Kurangnya aktivitas fisik anak akibat adanya pembatasan kegiatan di luar rumah juga menjadi tantangan lainnya yang dihadapi selama pandemi. Orang tua berperan penting untuk memberikan nutrisi yang seimbang sekaligus terus memotivasi anak untuk bergerak aktif walaupun di rumah saja demi menjaga kesehatan tubuh dan mendukung tumbuh kembang anak yang optimal,” ujar Rita.

Nutrisionis Nestlé Indonesia, Eka Herdiana mengatakan, dari studi internal yang dilakukan Nestlé, usia 5-15 tahun merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak, dimana anak akan mengalami perubahan fisik, kognitif dan sosial/karakter yang sangat pesat.

Pada periode ini, orangtua perlu memperhatikan asupan gizi yang tepat bagi anak dan mendukung anak untuk mencintai olahraga sejak dini demi menjaga kesehatan sekaligus meningkatkan daya tahan tubuhnya.

"Inilah yang mendorong Nestlé MILO menghadirkan pilihan produk dengan kebaikan nutrisi serta wadah olahraga seperti MILO ACTIV Academy agar anak dapat tetap aktif di rumah,” papar Eka.(tka)

 

Komentar (0)

komentar terkini

Belum Ada Komentar

Berita Terkait

Tidak Ada Berita yang Relevan